Kodim 1002/Barabai Gelar Latihan Menembak, Guna Tingkatkan Kamanpuan Prajurit

Mutiaraindotv, Barabai, Menembak merupakan kemampuan dasar setiap Prajurit, dalam pembinaannya harus dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan untuk mengasah kemampuan.

Dengan dasar tersebut, Kodim 1002/Barabai melaksanakan Latihan menembak Senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun 2020, di Lapangan Tembak Yonif 621/Manuntung. Selasa, 11 Agustus 2020.

Latihan menembak bertujuan untuk mengasah kemampuan Dasar Masing-masing Prajurit. Serta mempermahir keterampilan menembak Prajurit.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk Pembinaan Personel khususnya Bidang Latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya.

Dengan demikian setiap Prajurit dapat meningkatkan kemampuan menembaknya. Dan diharapkan dengan pelaksanaan yang rutin kemampuan Prajurit dapat tetap terpelihara secara optimal melalui latihan yang terarah.

Latihan Menembak dilaksanakan semaksimal mungkin dengan mengedepankan faktor keamanaan. Dan tidak kalah pentingnya, pelaksanaan latihan menembak pun tetap menerapkan Protokol Kesehatan, tutur Dandim 1002/Barabai Letkol. Inf. Muh. Ishak H. Baharuddin, S.I.P, M.I, Pol, usai melakasanakan menembak.

Sementara itu, Koordinator menembak Kapten. Inf. Rudi Hartono, menyampaikan setiap Prajurit yang melaksanakan diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, dan mengatur jarak antar peserta, terangnya.

Lebih lanjut Kapten. Inf. Rudi Hartono menjelaskan, bahawa Kegiatan Latihan Menembak akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari hari Selasa, 11 Agustus, Rabu, 12 Agustus, dan Kamis 13 Agustus 2020.

Dengan materi menembak yang berbeda, diantaranya :

  1. Menembak dengan laras panjang (M16) dengan satu sikap dan jarak 100 m,
  2. Menembak dengan pistol (FN 46) dengan jarak 15 m,

Dan latihan menembak ini mendapat pengawasan langsung dari Tim Asnik Tim Pal Kandangan Sertu Juhriansyah dan Koptu Budi. H, pungkasnya.(Pendim 1002).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *