Kodim 1002 Barabai Gelar Rakor KB Kesehatan

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Kodim 1002/Barabai, Gelar Rapat Koordinasi KB Kesehatan di Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yang bertempat di Aula Sapta Marga, Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai HST. Selasa, 24 September 2019.

Kegiatan rapat koordinasi KB Kesehatan diikuti instansi terkait yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Dan juga Tutut hadir dalam rakor KB Kesehatan antara lain,:Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein. SE. MM. M. Yusuf S. Sos. MM. Kepala dinas PPKB. PP DAN PA Kab,HST , H. M. HUSNI SKM. Kasi Yankes Primer Kab, HST, Ketua PokJa 4 TP PKK Kab, HST Lisa Hayati, Camat se Kabupaten HST, Kepala Puskesmas se Kabupaten HST, Bidan dan Para perwira, Bintara Kodim 1002/Barabai serta Persit Kodim 1002/Barabai.Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Rakor KB Kesehatan, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, menyampaikan bahwa Kegiatan KB kesehatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1002/Barabai bersama Bidan KB, TP PKK dan Dinas Kesehatan, yang merupakan Program Pembagunan Keluarga Sejahtera, Kesehatan Ibu dan Anak. Dengan pola hidup sehat menjadi gerakan keterpaduan membantu mencapai sasaran yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,”katanya.Lebih lanjut Nur Rohman, menegaskan bahwa bagi TNI Program KB adalah salah satu kegiatan dalm rangka menyiapkan alat juang yang tangguh atau sumber daya manusia yang dapat disiapkan dalam rangka Pertahanan Negara, dengan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera maka akan menjadi masyarakat yang memiliki ketahanan fisik, tegasnya.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan yang sampaikan oleh Kasi Yankes Primer H. M. Husni SKM, berharap dengan adanya rapat koordinasi KB Kesehatan yang di gelar oleh Kodim 1002/Barabai, kita dapat menyamakan persepsi dalam kegiatan dilapangan.Sedangkan Kepala Dinas PPKB, PP dan PA HST. M. Yusuf.S. Sos. MM, bahwa Masa perkawainan adalah Generasi Penerus atau Generasi Perjuangan dan Bahagia. Untuk itu perlunya peningkatan kesejahteraan yaitu untuk mencetak kader kader anak bangsa yang berkwalitas dan menggali potensi yang telah ada diwilayah HST.

Pengendalian penduduk bertujuan untuk menuju sebuah keluarga yang sejahtera dan bahagia, maka dari itu untuk mencapai semua itu yaitu harus mengunakan 3 Sinergitas yang Seimbang yaitu TNI – BKKBN dan Dinas Sosial semua itu untuk mencapai suatu tujuan dan keterpaduan yang seimbang, pungkssnya. (Pendim 1002).

editor ” Kaperwil SumSel “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *