Kodim Barabai Melaksanakan Kegiatan Himsun Data Wanmil

Mutiaraindotv, Barabai, Sesuai Amanat UU RI No. 34 Tahun 2004, Tugas Pokok TNI-AD pada Pasal 8d yaitu melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat untuk membantu Pemerintah menyiapkan Potensi Nasional menjadi kekuatan yang dipersiapkan secara dini. Yang meliputi Pembinaan terhadap Sumber Daya Nasional, diantaranya Pembinaan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Kodim 1002/Barabai, melaksanakan kegiatan menghimpun, menyusun dan menginventarisir Data Wanmil (Perlawanan Wilayah) yang meliputi :

  1. Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW),
  2. Sumber Daya Alam dan Buatan (SDAB),
  3. Pembinaan Demografi (Sumber Daya Manusia), dan
  4. Pembinaan Kondisi Sosial.

Kegiatan dilaksanakan di ruang Data Makodim 1002/Barabai, Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Senin, 07 September 2020.

Kegiatan Data Wanmil dipimpin oleh Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai, Kapten. Inf. Moh. Alip Suroso diikuti oleh seluruh Danramil, Bati Tuud dan Babinsa Masing-masing Koramil serta Anggota Staf Ter.

Seperti disampaikan oleh Kapten. Inf. Moh. Alip Suroso, bahwa kegiatan ini sangat penting sekali dilakukan. Karena dari hasil kegiatan ini nantinya akan sangat mentukan kebijakan yang diambil oleh Pimpinan dalam rangka untuk mendukung terwujudnya Ruang juang, Alat juang dan Kondisi juang yang tangguh guna kepentingan Pertahanan Negara.

” Pemberdayaan wilayah Pertahanan di Darat oleh TNI-AD dilaksanakan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial “, tuturnya.

Dengan mengusung tema kegiatan ” Optimalkan Kualitas Data Wanmil Yang Valid Dan Lengkap Serta Akurat Sebagai Pendukung Terwujudnya Wilayah Pertahanan Negara Yang Tangguh “. Tentunya data yang dikumpulkan merupakan Data yang Valid, Akurat dan UP To Date.

Sehingga Pimpinan tidak salah melangkah dalam mengambil Keputusan maupun Kebijakan, tegasnya. (Pendim 1002).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *