Kodim Barabai Melaksanakan Pembinaan Pemuda Pendaftar Menjadi Anggota TNI-AD

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Kodim 1002/Barabai melalui Stag Personel melaksanakan Pembinaan Fisik bagi Pemuda yang sudah mendaftar menjadi Anggota TNI-AD. Yang dilaksanakan di lapangan Pelajar, Jalan SMP Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Selasa, 12 febuari 2020.

Pembinaan fisik/Smapta dipimpin langsung oleh Pasi Pers Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono dibantu Anggota Staf Pers dan Anggota Poskes 06.10.09 Barabai.

Dijelaskan oleh Kapten Inf Rudi Hartono, sebelum melaksanakan kegiatan Pembinaan Fisik para Pemuda diperiksa Kesehatan/Tensi oleh Anggota Poskes dilanjutkan dengan Senam Peregangan, Pemanasan. Kemudian melaksanakan Lari dengan jarak 3200 meter dilanjutkan dengan Pull Up, Push Up, Sit Up dan Longeus serta terkahir melaksabakan Senam Pelemasan.Disampaikan oleh Kapten Inf Rudi Hartono dari 32 orang yang terdaftar, yang mengikuti Pembinaan Fisik/Semapta hanya 21 orang sisanya ada yang Sakit dan 7 orang ijin untuk melengkapi berkas atau Sarmin (Pesyaratan Administrasi), katanya.Lebih lanjut Rudi Hartono, menambahkan bahwa kegiatan Pembinaan Fisik/Semapta bagi Pemuda Pendaftar TNI-AD ini sebagai upaya pengenalan para calon. Agar tidak salah dalam pelaksanaan test nantinya, dan sesuai dengan rencana para calon ini akan melaksanakan cek up awal Kesehatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Febuari 2020 di Poskes 06.10.09 Barabai, pungkasnya.(Pendim 1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *