Kodim Pidie Gelar Sosialisasi Pembinaan Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat

MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Dalam rangka memberikan pedoman maupun petunjuk kepada Jajaran Prajurit Kodim 0102/Pidie melaksanakan kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat supaya dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta mencapai hasil yang optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/Pidie menggelar kegiatan pembinaan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Pertahanan Darat Tri Wulan III Tahun 2019, di Aula Salimuddin Makodim, di Jalan Prof .A Majid Ibrahim Sigli. Rabu, 18 September 2019.

Dengan mengusung tema ” Melalui Pembinaan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilaya), Kita tingkatkan keterpaduan dan keserasian pembangunan wilayah pertahanan dengan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilaya) Pemerintah daerah, untuk menjamin terwujudnya wilayah pertahanan yang berkualitas dalam rangka kepentingan pertahanan negara.

”Kegiatan Sosialisasi tersebut di buka oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Arm Musani S.Pd., M.Sc, dan dihadiri oleh para Danramil beserta Anggota Babinsa Jajaran Kodim 0102/Pidie

Melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Kapten inf Dwi Santosa, Komadan Kodim 0102/Pidie menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pedoman maupun petunjuk kepada Jajaran Prajurit Kodim 0102/Pidie.

Dalam melaksanakan kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat supaya dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta terciptanya Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat yang serasi, selaras dan terpadu dengan Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten agar sesuai dengan yang diharapkan Komando Atas.

” Melalui pembinaan RTRW, kita tingkatkan sinergitas RTRW pertahanan darat dengan RTRW pemerintah daerah dalam mewujudkan keserasian, keselarasan, dan keterpaduan dalam pembangunan, demi kepentingan kesejahteraan dan pertahanan negara, ”tutur Pasiter.

Kegiatan ini sebagai wujud implementasi amanah Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, salah satu tugas TNI-AD adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan, di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

“Dalam sistem pertahanan semesta (Sishanta), TNI sebagai komponen utama yang juga mempersiapkan sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung. ”Tegas Pasiter. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *