Kodim Pidie, Mapala Jabal Everest Unigha Dan Saka Wira Kartika Kodim Pidie Kompak Rencanakan Penanaman Tumbuhan Mangrove

MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Bertempat di Aula Yudha Makodim 0102/ Pidie Jalan Prof. A. Majid Ibrahim Sigli, Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/ Pidie, Sakawira Kartika Kodim 0102/ Pidie. Bersama Mahasiswa Pecinta Alam Jabal Everest (JE) Unigha Sigli dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pidie Rencanakan Penanaman Tanaman Bakau di Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie. Senin, 28 Januari 2018.

SaudaraAndi Firdaus Mahasiswa Diklat Mapala Jabal Everest Unigha selaku penggagas kegiatan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0102/ Pidie. Yang mendukung rencana kegiatan tersebut, dan akan melibatkan jajaran Prajurit dalam pelaksanaan penanaman bakau nanti.

Lebih lanjut Saudara Andi menambahkan, bahwa kegiatan penanaman tanaman bakau tersebut bertujuan untuk melestarikan ekosistem di kawasan pantai di Kabupaten Pidie. Serta sebagai bentuk dukungan, dan mensukseskan Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) Pemerintah Kabupaten Pidie.

Sementara itu Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE yang diwakili Pasiter Kapten Inf Dwi Santosa menyampaikan, terima kasih dan sangat mendukung rencana penanaman tanaman bakau tersebut.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini Pemerintah Indonesia mempunyai target, untuk mengurangi emisi Karbon hingga Tahun 2030.

Hutan mangrove sendiri sangat bermanfaat besarbagi penduduk Indonesia yang mencapai 40%-50% tinggal di daerah dekat pantai, yakni mencegah abrasi serta peresapan air laut ke daratan.

Oleh karena itu kita akan sangat mendukung adanya kegiatan tersebut, pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan, karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pantai.

Selaku Pembina Saka Wira Kartika Kodim 0102/Pidie, Kopda Murtala, mengatakan, pihaknya sangat mendukung pogram tersebut sejak awal pewacanaan. Waktu yang ada akan kami usahakan menggaet semua elemen masyarakat, untuk mau ikut serta dalam kegiatan menyelamatkan ekosistem. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *