Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Situbondo Hadiri Selamatan Desa Dan Ritual Petik Laut

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO – Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi menghadiri acara Selamatan Desa dan syukuran nelayan dalam rangka Petik Laut tahun 2022, di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Dusun Pondok Mimbo, Desa Sumber Anyar, Kec. Banyuputih, Kabupten Situbondo, Rabu (27/07/22).

Acara tahunan yang diadakan oleh masyarakat nelayan Congap Mimbo ini merupakan kegiatan ritual tahunan dengan cara larung sesaji ke Laut sebagai ungkapan rasa syukur bagi masyarakat Pantai Congap Mimbo, khususnya mereka yang berprofesi sebagai nelayan dengan harapan akan dapat mendatangkan berkah dan hasil laut yang melimpah di kemudian harinya.

Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M menyampaikan acara Petik Laut ini bermakna untuk mencintai laut kita atas karunia Allah SWT, yang telah memberikan hasil laut yang melimpah serta meningkatkan komoditi daerah dengan kedatangan para wisatawan untuk menyaksikan acara ritual tahunan ini.

“Petik laut ini bermakna agar kita selalu mencintai laut. Dan kita harus selalu bersykur atas karunia Allah SWT karena telah memberikan hasil laut yang melimpah,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H, Komandan Puslatpurmar-5 Baluran, Camat Banyuputih Anang Suhariyanto S. Sos. M. Si, serta jajaran Forkopimda Kab.Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *