Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar, Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-90

MutiarindoTV, Kota Blitar – Jawa Timur. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar melaksanakan kegiatan Upacara bertempat di halaman Makodim 0808/Blitar Jalan Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar. Senin, 29 Oktober 2018.

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto SE memimpin secara langsung kegiatan upacara, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90. Yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018, dan bertindak sebagai Danup Danramil 0808/17 Bakung Kapten Inf Ariefan Dedy.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto SE saat membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, menyampaikan Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan, untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan. Dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lanjut pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi. Sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya, serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif.

Informasi – informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya. Apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan, serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara. “Ujar Dandim 0808/Blitar. (Litbang/Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *