Komisi IV DPRD : Kadispendikbud Bondowoso Sudah Klarifikasi, Soal Sangsi Urusan Bupati

 

Mutiaraindotv.com(BONDOWOSO)Buntut viralnya video pejabat pemda Kabupaten Bondowoso, DPRD setempat memanggil pejabat bersangkutan untuk dimintai  keterangan dan klarifikasi. Namun demikian sangsi disiplin harus tetap di berlakukan .

Ketua komisi IV DPRD Bondowoso, Ady Kriesna mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memanggil Kadipendikbud, Sugiono Ekasantoso.

“Kita sudah minta klarifikasi kronologi kejadian yang sebenarnya seperti apa, dan hasilnya Kadispendikbud Bondowoso, H. Sugiono Eksantoso mengakui bahwa memang sedang bernyanyi di depan Audience hal tersebut dia lakukan sebenarnya atas permintaan Audiencenya, di salah satu forum dengan jajaran guru, setelah acaranya selesai, alasan audience Kadispendikbud, H. Sugiono Eksantoso bernyanyi, menurut Audience tersebut adalah disamping perkenalan, dia juga bisa membangun kemitraan dan keakrapan karena dia termasuk orang baru di bondowoso,” Ungkap Ady Kriesna, Rabu 15 September 2021.

Disamping itu, kata Ady Kreisna, H. Sugiono Eksantoso, juga sudah menyampaikan permohonan maaf kepada kami selaku mitra, selain itu dia juga sudah menyampaikan permohonan maafnya kepada Bupati Bondowo, Drs. KH. Salwa Arifin, Wakil Bupati H. Irwan Bahtiar Rahmat, S.E, M.Si dan seluruh Masyarakat Bondowoso, atas kekhilafannya yang dia sudah lakukan.

Komisi IV DPRD Bondowoso selaku mitra kerja ,meminta H. Sugiono tidak melakukan hal serupa di kemudian hari.

“Kita ingin melihat kinerjanya dari Dispendikbud Bondowoso bukan hanya sensasi saja, seperti yang sudah terjadi saat ini. Dan kami sebagai mitra akan terus berupaya membantu memberikan supporting selama kinerja itu untuk kepentingan Dispendikbud dalam rangka mencerdaskan kehidupan Masyarakat di Kabupaten Bondowoso tercinta ini,” Terangnya

Terkait dengan voice note , Kadispendikbud membantah bahwa itu bukan suaranya.

“Itu sempat kita tanyakan juga, karena hal tersebut menyangkut eksistensi partai politik. Karena Teman – teman di DPRD itu semuanya dari semua partai politik menurut saya partai politik manapun merasa tersinggung ketika voice note seperti itu, walaupun bukan partai politik yang disebut didalam voice note tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya H. Sugiono juga menegaskan bahwa itu bukan suara dirinya, dan Dia juga siap jika dilakukan pemeriksaan secara lanjut di laboratorium, H. Sugiono sangat bersedia dan menjamin, jika dalam pemeriksaan voice note tersebut jika terbukti suara dirinya, maka H.Sugiono Eksantoso juga sanggup untuk memundurkan diri.

“Sebenarnya Komisi IV DPRD Bobdowoso memanggil Kadispendikbud Bondowoso, H, Sugiono tidak dalam konteks selesai atau tidak selesai, karena konteks kami adalah mengklarifikasi terkait viralnya video. Urusan persoalan itu kita serahkan kepada eksekutif untuk menilainya,” Pungkas Ady Kriesna. (Abdi-SR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *