Berita TerbaruNusantaraPemerintahanRagam & Peristiwa

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Audiensi dengan PWI Bekasi Raya untuk penanggulangan Aids

×

Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Audiensi dengan PWI Bekasi Raya untuk penanggulangan Aids

Sebarkan artikel ini

mutiaraindotv.com – KOTA BEKASI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya menerima Audiensi atau Kunjungan Koordinasi Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bekasi, Selasa (2/7/2024) di ruang Aula PWI Bekasi Raya.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Ketua PWI Bekasi Raya Ade Muksin di dampingi Sekretaris Michael L.L Lengkong dan pengurus. Para peserta menyampaikan tujuan dari audiensi untuk menguatkan kembali peran KPA Kota Bekasi dalam membantu pencegahan dan penanggulangan AIDS/HIV.

Arief Rakhman, mewakili KPA Kota Bekasi menyampaikan pentingnya kemitraan dengan berbagai komponen, seperti akademisi, bisnis, komunitas, organisasi perangkat daerah (OPD), dan media untuk mewujudkan Ending AIDS tahun 2030.

“Perlu adanya kemitraan berbagai komponen, seperti Akademisi, Bisnis, Komunitas, OPD (organisasi perangkat daerah) dan Media dalam upaya mewujudkan Ending AIDS di 2030,” kata Arif.

Pihaknya menjelaskan bahwa melalui strategi tiga Zero, yakni Zero New Infection, Zero AIDS Related Death, dan Zero Discrimination, diharapkan bisa menjalin sinergi Pentahelix lima unsur kekuatan, termasuk dengan unsur Pers atau Media. Kunjungan ke PWI Bekasi Raya menjadi bagian dari upaya tersebut.

Sementara, Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin menyampaikan ungkapan terimakasih dan menilai langkah yang dilakukan oleh KPA Kota Bekasi patut diapresiasi dan mendapat dukungan dari semua pihak.

“Terimakasih atas kunjungannya, kami menilai langkah ini patut di apresiasi dan kami dari organisasi profesi yang di dalamnya para wartawan siap bersinergi,” ujar Kang Ade, sapaan akrab Ketua PWI Bekasi yang belum lama dilantik.

Kang Ade berharap, pertemuan ini tidak hanya menjadi formalitas semata, namun benar-benar diwujudkan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Kota Bekasi. PWI Bekasi Raya bersedia  mengawal program pemerintah dalam bentuk publikasi dan sosialisasi.

“Kami berharap, pertemuan tersebut tidak hanya formalitas, namun harus benar-benar dapat diwujudkan dalam upaya nyata bersama melakukan pencegahan dan penanggulangan AIDS/HIV. Kami pun siap bersinergi,” pungkasnya. (Tikno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *