Komsos Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim 0106/Aceh Tengah

MutiaraindoTV, Kabupaten Aceh Tengah – Aceh. Dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi, sehingga terwujud kemanunggalan TNI – Rakyat, Kodim 0106/Aceh Tengah menggelar Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Katpuan Komsos), acara yang bertempat di Aula Persit Jalan Pasar Inpres Kampung Bale Atu Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah. Selasa, 19 Maret 19.

Tema dalam kegiatan tersebut yaitu ” Melalui Giat Katpuan Komsos Bagi Aparat Teritorial, Kita Wujudkan Ketahanan Wilayah dan Profesional Prajurit Dalam Menghadapi Pilpres, Pemilu Legislatif dan Ancaman Nirmiliter (Khususnya Berita Hoak) di wilayah NKRI “.

Dalam sambutannya Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo Yang diwakili Pabung Mayor Kav Ridwan Sulaima menuturkan, maksud dan tujuan digelarnya peningkatan kemampuan komunikasi sosial ini adalah untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam berkomunikasi sosial.

Dengan segenap komponen bangsa, sehingga memiliki kemampuan untuk dapat memberikan pemahaman kepada komponen bangsa dalam pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah.

“Tugas pokok TNI-AD sebagai bagian integral dari TNI, adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang -Undang Dasar 1945. Serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Negara dan Bangsa. “Tegas Dandim.

Tampak hadir selain Pabung antara lain Danramil 13/Bintang Kapten Inf Siddik yang sekaligus sebagai nara sumber materi antisipasi berita media hoak, Danramil 01/Bandar Kapten Inf Elfin Junaidi materi Pengetahuan Katpuan Komsos, Koramil 06/Silih Nara Kapten Inf Iwan Mulyawan materi tugas pokok TNI dan kebijakan Kasad Tahu  2019, serta Ratusan Prajurit Kodim dan Koramil. (Pujo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *