Komunitas Petani Dan Ratusan Warga Desa Pulosari, Antusias Mengikuti Acara Seren Tahun 

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Dalam rangka Menyambut Tahun Baru Islam warga Kampung Cigoong, Desa Pulosari, Kecamatan kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. Mengadakan Seren Tahun (Sedekah Bumi), dalam acara tersebut di isi dengan arak – arakan membawa Jempana Hasil Bumi dari masing – masing Petani yang di tanam.

Tidak hanya warga saja, melainkan Muspika Kalapanunggal, Kepala Desa, MUI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BP3K Kecamatan Kalapanunggal, Ketua DPRD, dan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi H. Dedi Dahmudi turut memeriahkan Seren Tahun (Sedekah Bumi). Pasalnya momen seperti ini sangat dinantikan, dan sudah menjadi agenda rutin.

Seperti yang dikatakan Ketua Panitia Sedekah Bumi Mada saat ditemui media ini, bahwa acara seperti ini akan menjadi agenda rutin tahunan Kampung Cigoong Pulosari untuk kedepannya bahkan lebih Meriah lagi. Rabu, 26 September 2018.

“Insya Allah acara seperti ini akan menjadi agenda rutin masyarakat Kampung Cigoong dan Komunitas Petani  Desa Pulosari, guna menambah kedekatan dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat dan ini suatu tradisi Nenek monyang Dahulu, “tuturnya.

Menurutnya kegiatan yang digelar di Depan Halaman Mada Kampung Cigoong, Desa Pulosari ialah momentum yang sangat dinantikan masyarakat. Karena melihat kekompakan seperti ini persaudaraan akan terus terjalin semakin erat sekali, antara masyarakat komunitas para Petani kampung Cigoong. Khususnya umumnya Desa Pulosari, ia berharap dengan terselenggaranya acara ini bisa  menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang dan terjalin silaturahmi antar masyarakat.

“Semoga dengan diadakannya acara tersebut mudah – mudahan di tahun ini masyarakat Kampung Cigoong lebih makmur dan para Komunitas Petani semakin Barokah, “tutup Mada.(Herwanto/Warja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *