Komunitas Sedekah Jum’at ” KSJ ” Pusat Mengelar Pengukuhan 12 Pengurus Tingkat Kecamatan

MutiaraindoTV, Kabupaten Batu Bara – Sumatera Utara. Diawali dengan pelaksanaan Kegiatan Konsulidasi Pengurus Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Pusat dengan pengurus KSJ di beberapa Daerah se-Provinsi Sumatera Utara di Aulah Bhayangkari Polres Batu Bara puku 10.30 wib hingga selesai, dilanjutkan KSJ Pusat menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) secara Kolekteif di 12 Kecamatan se+Kabupaten Batu Bara bertempat di pelataran Mako Kepolisian Resor Batu Bara.

Rabu 8 juli 2020 rapat Konsulidasi Pengurus Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) berjalan dengan lancar , turut hadir dalam rapat konsulidasi Kapolres Batu Bara AKBP.H.Ikhwan Lubis SH., MH, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.A, Dandim 02/08 Kabupaten Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Berueh, Danyon 126 KC Letkol Inf. Mulyo Junaidi S.IP, Ketua DPRD Batu Bara M. Syafi’i SH, Dewan Pakar KSJ Drs. Syaiful Syafri MM.

Ketua KSJ Provinsi Sumatera Utara Ustad Drs. H. M Samini Pane MA, Penasehat KSJ Kabupaten Batu Bara OK. Faizal Djalil dan Yakat Ali SE. Ketua umum KSJ Kabupaten Batu Bara Saharuddin, Ketua Harian KSJ Kabupaten Batu Bara Rizal Sahreza SE, Wakil Dewan Pembina KSJ Pusat, Ustadz Abbas Rambe, Majelis Tinggi KSJ Pusat Ustad Drs. H. Samin Pane MA, Dewan Pengawas KSJ Pusat Amsaluddin SH, Ketua Kartini KSJ Pusat Romauli Silalahi, Ketua Tim Diklat KSJ Andi Syahputra SE., MM, Ketua Barisan Muda dan Mahasiswa KSJ Pusat Anshari.

Para Ketua KSJ Kabupaten se-Provinsi Sumatera Utara, Pengurus KSJ Cabang Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara, Kakan Kemenag Kabupaten Batu Bara Ustadz H. Ahmad Sofian MA, Camat se-Kabupaten Batu Bara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Kegiatan Konsulidasi dan Penyerahan KTA KSJ tersebut, Ketua KSJ Kabupaten Batu Bara Rizal Syahreza SE. Ungkapan terima kasihnya kepada seluruh Donatur KSJ Kabupaten, “khusunya di Batu Bara yang sudah mengkontribusikan dalam kegiatan KSJ, tentunya harapan saya kedepan mohon dukungan dan bantuan kapada para Donatur seterusnya demi berjalannya KSJ Kabupaten Batu Bara lebih sukses.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua Umum KSJ Pusat untuk semua dukungan baik moral ataupun material untuk KSJ, Kabupaten Batu Bara Semoga KSJ akan tetap menjadi wadah untuk kegiatan sosial keagamaan dan bersedekah serta amanah menyalurkan semua bantuan kepada para kaum duafa, anak yatim. “Imbuhnya.

Pada kesempatan ini Badan pendiri dan pembina utama KSJ Batu Bara selain menyerahkan KTA kepada seluruh pengurus Komunitas Sedekah Jumat juga mereka memvagikan Buku maanfaat KSJ Karya Syaiful Safri dengan Judul “Kapolres Pejuang Duafa”, kepada Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP sebagai Ketua Dewan Kehormatan KSJ Pusat yang disertai juga dengan penyematan Rompi KSJ, oleh penasehat KSJ Kabupaten Batu Bara OK Faizal Djalil.

Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH., MH juga menyampaikan, arahan dan bimbinganya dengan mengatakan gagasan KSJ berawal saat saya Kapolreta Belawan pada sampai saat ini sudah hampir menyeluruh ke beberapa Kabupaten hingga Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Saya berharap setelah KSJ 12 Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara ini terbentuk dan dikukuhkan hendaknya ada lagi gebrakan ,seperti di Desa Mangkei Baru yang telah membuat gerakan yaitu Rp. 10.000/bulan yang di kumpul untuk membangun mesjid.

Harapan saya semoga Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ini bisa sampai ke Tingkat Nasional, memang sekarang ini sudah terbangun Kantor KSJ di Jakarta. Tetapi pusatnya tetap di Medan, Provinsi Aceh dan Provinsi Riau juga telah meminta agar KSJ disana segera di Kukuhkan.

KSJ juga telah membangun warung sedekah sebanyak tiga tempat di Belawan Marelan warung KSJ mempersilahkan kepada seluruh masyarakat, untuk makan sepuasnya dengan bayaran sekedar saja dan tidak membayar juga tidak apa – apa serta tidak menjadi permasalahan. ”Ucap Kapolres. (Gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *