Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Santap Gratis Di Warung Sedekah Di RSUD dr. Guruh Wahyu Nugraha Kabupaten Batu Bara

MutiaraindoTV, Kabupaten Batu Bara – Sumatera Utara. Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten Batu Bara kali ini menjadi sorotan yang sangat positip dikalangan masyarakat, berbagi sembako kepada Kaum Dua’fah dan orang kurang mampu serta Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) dilakukan setiap hari Jum’at.

Disamping itu progam Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ), kali ini sangat menyentuh hati masyarakat yang begitu luar biasa, Kwala Gunung. Jum’at, 26 Febuari 2021.

AKBP H. Ikhwan Lubis SH., MH Kapolres Batu Bara, orang yang selalu disapah Tokoh paling dermawan dikalangan Mapolres. Bahkan di kalangan masyarakat Kabupaten Batu Bara yang tidak pernah tembang pilih, hingga di juluki Tokoh Segala Umat.

Selaku pendiri Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ), ia terus tanamkan kebaikan kepada siapa pun dan tercermin pada dirinya ahklak muliah yang selalu di contohkan terhadap jajaran Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) juga personil Polres Batu Bara.

Di lain tempat Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Guruh Wahyu Nugraha Kabupaten Batu Bara, yang juga sebagai Bendahara KSJ (Komunitas Sedekah Jum’at) sangat greget untuk bisa berbagi kepada semua insan.

Dengan progam sedekah jum’atnya berbeda telah memberdayakan kantin di depan RSUD dr. Guruh Wahyu Nugraha Kabupaten Batu Bara, dengan moto ” Silahkan Makan Secukupnya di Warung KSJ ” terbuka untuk siapa pun tanpa di pungut biaya.

Kegigihan seorang Dokter, mudah cukup menjadi perhatian bagi para Tenaga Medis (Pegawai) RSUD dr. Guruh Wahyu Nugraha Kabupaten Batu Bara. Apa lagi pasien inap sangat terkagum dengan sifat seorang Dokter, ramah tama, pemurah dan tidak pernah sombong apa lagi dengan jabatanya sekarang ini.

Hal ini di ungkapkan dari salah satu pegawainya sebut saja Rd (62 Tahun) supir ambulance, dikatakan Rd, Dokter Muda yang selalu disapah dr. Wahyu ini. Orangnya sangat dermawan dan disiplin terhadap tugasnya, ironisnya lagi persoalan pasien yang butuh mobil ambulance.

Dia selalu memberikan pelayanan gratis, dengan catatan tidak diluar daerah atau tidak terlalu jauh. Apa lagi pasien oarang yang kurang mampu, ” katanya kepada awak media.

Masih kata Rd, kegiatan Warung Sedekah ini murni gagasanya dengan dukungan dari jajaran Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ), kita pun tidak menyangka progam Warung Sedekah Jum’at (KSJ) sangat di respon banyak orang. Bahkan banyak donator lain yang ikut berpatisipasi dalam penggalangan dana, agar dapat berbagi kepada semua orang.

Sementara ketika awak media mencoba menghubungi dr. Wahyu melalui telepon selulernya, dengan rendah hati menjawab ” ketika kebaikan kita lakukan jangan pernah untuk berharap apa lagi sebaliknya, lakukan semuanya dengan iklas hanya karenanya (Allah SWT).

Saya yakin rejeki itu tidak akan pernah berkurang, “saya ingat apa yang pernah dikatakan Bupati dan Kapolres Batu Bara kebaikan dilakukan jangan dipaksakan atau karena – karena. ” Pungkasnya. (Gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *