Kondisi Jalan Punggur Kapuas Penghubung Dua Desa Di Kecamatan Kakap, Kembali Rusak Parah

Mutiara IndoTV, Kabupaten Kubu Raya – Kalimantan Barat. Kondisi Jalan Punggur Kapuas penghubung dua desa di Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya kembali rusak. Padahal infrastruktur jalan penghubung Desa Punggur Kapuas itu belum lama diperbaiki melalui Program UPJJ tahun 2018 ini.

Robi warga Rt. 04/Rw. 2 Desa Punggur Kapuas, mengaku sangat prihatin melihat jalan di desanya yang baru diperbaiki Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya,k ini sudah kembali rusak. Padahal jalan tersebut, merupakan jalan penghubung desa dan Kecamatan yang seharusnya mendapatkan perhatian lebih.

“Infrastruktur jalan Punggur Kapuas yang merupakan jalan Penghubung Desa Ke kecamatan dan Kabupaten harusnya memiliki kualitas jalan yang bagus. Bukan ketika rusak hanya ditambal sulam, yang dalam waktu hitungan hari dan bulan langsung rusak lagi karena diterjang hujan,” ujar warga. Sabtu,(31/03/2018).

Di tempat terpisah Tim Ipestigasi LP3K-RI Menurutnya, ketika diperbaiki rusak lagi, sama saja bohong itu sama saja pemborosan dan buang – buang anggaran,”pungkasnya.

Sementara itu,Kepala Desa Punggur Kapuas Fortunius ketika di kompirmasi awak media ini, terkait proyek jalan tersebut. Ia mengatakan tidak tau proyek tersebut, sampai saat ini belum ada lapor ke desa. Cuman hanya dengar kabar saja bahwa, itu proyek program Upjj Kabu Paten Kubu Raya lang melaksanakan Kepala Dusun. “Jelasnya.

Untuk lebih jelas awak media ini mencoba mendatangi ketempat Ketua Dusun Tiga Aswat membenarkan Jika Proyek tersebut, ada Program Upjj Tahun 2018 dengan anggaran Rp. 75.000.000, (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah) panjang kurang lebih Satu Kilometer (1.000.000 meter). Yang baru saja selesai di kerjakan ketika ditanya, adakah setoran yang dipinta Dinas terkait. Aswat mengatakan ada 12%, tapi belum dibayar material dan upah saja masih ngutang. “Terangnya. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *