Dandim 0822 Bondowoso Lakukan Peninjauan Pompa Air Bantuan Dari Kementan RI

Kondisi Pompa Air Bantuan Kementan RI di Desa Leprak Dinilai Optimal

 

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO JAWA TIMUR – Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M. Tr. Hanla bersama Pj. Pasiter Kapten Arm Yonaidi. D memimpin kegiatan peninjauan lapangan mengenai kondisi Pompa Air Bantuan Kementan RI di Dusun Menuran Desa Leprak. Turut hadir dalam kegiatan ini Pj. Kades Leprak Haryanto, Danramil 0822/15 Klabang, serta sejumlah tokoh masyarakat, Minggu (12/05/24).

Dalam peninjauan tersebut, sebanyak 5 unit pompa air diperiksa dengan cermat. Semua pompa air dinyatakan berfungsi dengan baik dan siap digunakan. Poktan Tlogo-1 dan Tlogo-2, yang masing-masing mengelola pompa air, melaporkan peningkatan signifikan dalam produktivitas pertanian setelah menggunakan pompa air tersebut.

Menurut Pj. Kades Leprak Haryanto, keberadaan pompa air ini sangat membantu petani dalam mengairi lahan pertanian mereka. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan pompa air ini. Produktivitas pertanian meningkat dan petani lebih mudah mengelola lahan mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M. Tr. Hanla menyampaikan bahwa kegiatan peninjauan ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus untuk memastikan ketersediaan air untuk pertanian di wilayah tersebut. “Kami akan terus melakukan peninjauan dan asistensi untuk memastikan pompa air ini berfungsi optimal dan dapat mendukung pertanian lokal,” katanya.

Kegiatan peninjauan dan asistensi pompa air bantuan Kementan RI di Desa Leprak diharapkan akan berlanjut dengan peninjauan oleh Tim-2 hingga Tim-6 dalam waktu singkat. Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan air yang cukup serta meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut. (Rd)

Check Also

Sambut HUT Kodam III/Siliwangi, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

MutiaraindoTV, Kabupaten Purwakarta – Jawa Barat. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *