NusantaraPemerintahan

Kongres Bekasi untuk Masyarakat Bekasi Lebih Terhormat dan Bermartabat

×

Kongres Bekasi untuk Masyarakat Bekasi Lebih Terhormat dan Bermartabat

Sebarkan artikel ini

MutiaraIndoTV, Bekasi 13/06/24

Ketua Umum Jajaka Nusantara HK Damin Sada Menggelar Acara Kongres masyarakat Bekasi yang di hadiri Para Tokoh Bekasi, Tokoh Agama Ketua DPRD, Pj Bupati Bekasi, Ormas dan masyarakat Kabupaten Bekasi di Gedung Juang Tambun, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu

Acara pertemuan yang digagas oleh Ketua Umum Jajaka Nusantara, HK Damin Sada sebagai tindak lanjut terkait dengan kebijakan dan pembangunan di daerah Kabupaten Bekasi.

Pada Kongres tersebut Damin Sada mengatakan, masyarakat Bekasi harus membangun kesadaran kolektif tentang keberpihakan masyarakat terhadap setiap kebijakan pemerintahan Kabupaten Bekasi.

“Masyarakat harus kritis dan kolektif dalam keberpihakan terhadap kebijakan pemerintahan Kabupaten Bekasi, jangan cuma bisa ngegerutu di belakang, ini momen yang pas buat berkeluh kesah,” kata Damin Sada.

Damin Sada juga mengungkapkan segala komentar tentang Bekasi yang selalu di bahas pada Whatsaap Grup, baik itu paparan argumentasi, pandangan, tanggapan, kritikan dan sebagainya hanya akan menjadi retorika yang tidak akan pernah berujung kalau tidak diselesaikan melalui Forum Diskusi di Kongres terbuka ini.

Pada forum pertemuan ini, masyarakat daerah Kabupaten Bekasi dapat menuangkan berbagai gagasan kritikan dan sebagainya yang dapat membangun Kabupaten Bekasi lebih baik.

“Jangan cuma berkoar-koar di medsos, silahkan berargumen disini, kritik disini, banyak pejabat pemerintahan yang hadir nih, biar langsung didengar,” ungkap Damin Sada.

Ia berharap, terselenggaranya Kongres tersebut menjadi sejarah baru pelopor demokrasi agar keluhan serta kritikan masyarakat Kabupaten Bekasi didengar secara langsung oleh pejabat terkait.

Disisi lain Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan terimakasih kepada para penggagas Kongres Masyarakat Bekasi yang telah mewadahi penghimpunan aspirasi para tokoh masyarakat untuk Kabupaten Bekasi yang lebih maju di masa depan. adanya Kongres Masyarakat Bekasi ini menunjukkan adanya peran dan tanggung jawab masyarakat dalam ikut membangun, menghimpun dan menyalurkan ide dan gagasan untuk kemajuan Kabupaten Bekasi, ujarnya.

Dani menambahkan, untuk kemajuan Kabupaten Bekasi ke depan, pemerintah daerah akan mengakomodir semua masukan, baik dari DPRD maupun masukan langsung dari masyarakat.
Ya, masukan dan aspirasi yang terhimpun dari kongres ini nanti akan kita akomodir untuk rencana pembangunan Kabupaten Bekasi ke depan, namun pelaksanaannya tentu bertahap, baik untuk jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang, terangnya kepada awak media di Gedung Juang Tambun Selatan.

Dani Ramdan juga memuji banyaknya komunitas masyarakat, ormas dan LSM dan pihak swasta yang telah memberikan karya nyata untuk Kabupaten Bekasi.

“Agung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *