Kongres Ke-IV Indonesia Fisherman Manning Agent Association (IFMA) Berlangsung Online Dan Offline

MutiaraindoTV, Kota Bekasi – Jawa Barat. Konggres Indonesia Fisherman Manning Agents Association (IFMA) yang di singkat IFMA berlangsung selama 2 (Dua) hari, yaitu dari tanggal 24 sampai dengan 25 Juni 2021.

Konggres IFMA (Indonesia Fisherman Manning Agents Association) yang dilaksanakan di Hottel Ibis Style Caman Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi ini dilaksanakan secara Online dan Offline.

Hari pertama Kongres di isi dengan agenda Forum Group Discusion (FGD) yang menghadirkan narasumber dari berbagai Kementerian dan Lembaga diantaranya adalah :

  • Kemenko Marves.
  • DJKP Kemenhub.
  • KKP.
  • Kemenaker.
  • BP2MI.
  • Bareskrim Polri.
  • Beberapa narasumber lain.
Ketua Umum Indonesia Fisherman Manning Agents Association (IFMA) masa bakti periode Tahun 2017 – 2021, Del Agus SE., MM.

Forum Group Discusion (FGD) di ikuti oleh para undangan baik dari Manning Agent, praktisi Awak kapal peerikanan,  Serikat pelaut, maupun dari Kementerian dan Lembaga secara Online dan Offline.

Acara diawali dengan laporan Ketua Panitia Kongres ke-IV IFMA (Indonesia Fisherman Manning Agents Association), Dipl. T. Peratikno Rz, SE (Bung Tikno).

Kepada Wartawan Media MutiaraindoTV disaat Ishoma Bung Tikno mengatakan, “bahwa sangat senang walau dalam keadaan pandemi dan kondisi Manning Agent yang sedang lesu, tapi masih bisa menyelenggarakan Konggres yang menjadi salah satu pasal penting dalam organisasi IFMA (Indonesia Fisherman Manning Agents Association).

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berjalannya Kongres ke-IV IFMA (Indonesia Fisherman Manning Agents Association) ini dan sangat senang.

Karena walau dalam keadaan Perusahaan Manning Agent yang sedang lesu karena dampak Pandemi Covid-19, tetapi kita masih bisa menyelenggarakan Kongres ke-IV IFMA (Indonesia Fisherman Manning Agents Association) sesuai AD/ART.

Sementara Ketua Umum Indonesia Fisherman Manning Agents Association (IFMA) masa bakti Periode Tahun 2017 – 2021 Del Agus SE., MM  dalam sambutannya mengatakan “bahwa IFMA (Indonesia Fisherman Manning Agents Association) sudah banyak bekerjasama dengan Kementerian dan Lembaga terkait selama ini.

Ketua Umum Indonesia Fisherman Manning Agents Association (IFMA) masa bakti periode Tahun 2021 – 2026, Dipl T. Peratikno Rz, SE.

“IFMA (Indonesia Fisherman Manning Agents Association) yang merupakan Organisasi Perusahaan penempatan Awak Kapal Ikan pertama di Indonesia, telah banyak bersinergi dengan Kementerian maupun Lembaga Pemerintah juga Non Pemerintah. “Ucap Del Agus.

Dalam Kongres ke-IV IFMA (Indonesia Fisherman Manning Agents Association) ini selain membahas AD/ART, juga memilih Pengurus Baru masa bakti Periode Tahun 2021 – 2026.

Hasil Kongres ke-IV IFMA (Indonesia Fisherman Manning Agents Association) menetapkan komposisi pengurus baru, yaitu :

  1. Ketua Umum : Dipl T. Peratikno Rz, SE.
  2. Wakil Ketua Umum : Johny
  3. Sekretaris Jendral : Sony Pattisellano.
  4. Bendahara Umum : Riko SE., SH., MM.
  5. Dan beberapa Kepala Biro penunjang pengurus harian lainnya.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua Umum IFMA (Indonesia Fisherman Manning Agents Association) Dipl T. Peratikno Rz, SE (Bung Tikno) memohon dukungan dan kerjasama seluruh anggota untuk saling bahu membahu memperkuat organisasi. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *