Koramil 17/Gempang Bangun Jambatan Darurat

MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Paska jebolnya talut jembatan yang menghubungkan Desa Truecut menuju Desa Luetung dan Blangdalam Kecamatan Mane, Anggota Koramil 17/Geumpang dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Jaiz Harpen bersama warga masyarakat bergotong royong membuat jembatan darurat. Rabu, 17 Oktober 2018.

Yang mana jebolnya talut jembatan tersebut, terjadi akibat hujan deras mengguyur wilayah pegunungan Geumpang pada malam selasa kemarin. Secara terus – menerus, hingga mengakibatkan meluapnya air Sungai/ Krueng Inong.

Adapun dampak melupanya air Sungai Krueng Inong mengakibatkan kerugian materiil, diantaranya di Desa Puloloih sebuah hand traktor milik Husaini balang hanyut terbawa arus sungai, serta sawah seluas 4 Ha milik masyarakat mengalami amblas terkikis aliran sungai.

Di desa Pucuk, sebuah rumah milik Tgk. Malim mengalami kerusakan bagian dapurnya akibat tergerus air, dan di Desa Lutueng jebolnya talut jembatan yang saat ini kita laksanakan gotong – royong. Sebagai upaya untuk dapat dilalui masyarakat menyeberang, tanpa harus memutar melalui Kecamatan Geumpang bila ingin bepergian menuju Kecamatan Mane.

Alhamdulillah sa’at ini sudah bisa dilalui oleh masyarakat baik dengan berjalan kaki, maupun dengan menggunakan Sepeda Motor. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *