Koramil 18 Trienggadeng bersama BPP, PPL Dan Poktan Barona Semprot Hama Wereng Tahap Ke Dua

 

Mutiara IndoTv, Kabupaten Pidie Jaya – Aceh. Dalam rangka mencegah terjadinya gagal panen akibat serangan hama wereng coklat, Babinsa Koramil 18 Trienggadeng beserta Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dan Kelompok Tani Barona melaksanakan kegiatan Penyemprotan Hama wereng Coklat Tanaman padi bertempat di Desa Deah Ujong Baroh, Kecamtan Trienggadeng, KabupatenPidie jaya. Rabu, (28/02/2018).

Komandan Koramil 18 Trienggadeng Kapten Inf Dwi Santosa yang turun langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan, “bahwa penyemprotan yang dilaksanaman kali ini merupakan penyemprotan yang ke dua (2) dimana sebelumnya telah dilaksanakan penyemprotan tahap pertama pada awal bulan lalu tepatnya tanggal 8 Februari 2018.

” Adapun luas keseluruhan lahan yang di semprot karena terserang hama wereng seluas 50 Ha, seluas 1 Ha masuk kategori berat dan 49 Ha terkena serangan hama wereng katagori ringan. “Ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, bahwa jenis Insektisida yang digunakan adalah Starfidor 5 wp dan Mibcinta 50 wp sejumlah 6 kg.

Danramil juga menghimbau kepada anggota Kelompok Tani agar selalu semangat menjaga dan merawat setiap saat, supaya apabila tanaman padi ada kejanggalan dalam pertumbuhannya dapat segera di ketahui penyebabnya.

” Apabila ada kendala segera dilaporkan kepada Babinsa dan PPL setempat guna supaya dapat ditangani segera bagaimana cara penyelesaianya guna menjaga produktifitas dan peningkatan produksi padi dalam rangka mewujudkan swasembada pangan, “imbuh Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan penyemprotan Hama tersebut Kasi pupuk & Pestisida distanpang Pidie jaya Sirajuddin SST, Kepala BPP Kacamatan Trienggadeng Darmiati SP, PHP Kecamatan Trienggadeng Syafrijal, Koordinator PHP Pidie Jaya Hamdani SP, Mantri Tani Firdaus Spt, PPL Kecamtan Trienggadeng ismail, Dede Ns, Babinsa Ramil 18 Tripa, Babinkamtibmas Polsek Trienggadeng dan anggota Poktan Barona. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *