Koramil 24/Mutiara Timur Bersama Poktan Rinti Jaya Berhasil Manfaatkan Lahan Tidur

Mutiara IndoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Danramil dan Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur bersama Kelompok Tani Rinti Jaya melaksanakan panen kedelai di desa Rinti Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie. Kamis, (24/05/2018).

Sebelumnya Babinsa desa Rinti Serda Surianto Pratama pada saat mendampingi warga Desa Rinti, melakukan tanam padi gogo di wilayah Pegunungan Gle Rinti desa Rinti melihat sekitar 10 Ha lahan di wilayah tersebut belum dimanfaatkan secara optimal oleh warga.

Selanjutnya Serda Surianto Pratama bersama Bapak Erwin selaku Mentri Tani desa tersebut mengajak kelompok tani Rinti Jaya, untuk memanfaatkan lahan yang sebelumnya ditumbuhi semak belukar tersebut untuk ditananami tanaman palawija.

Mewakili Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, Danramil 24/Mutiara Timur Kapten Inf Rusli disela – sela kegiatan panen kedelai tersebut. Menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Babinsa Serda Surianto dan seluruh jajaran Babinsa Kodim 0102/Pidie, yang telah berkerja dengan tulus ikhlas dan membuat terobosan dalam mendorong meningkatnya kesejahteraan warga desa binaanya baik melalui bidang pertanian maupun bidang lainnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan dalam rangka mewujudkan swasembada pangan ( Pajale) dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, Kodim 0102/Pidie dalam hal ini Koramil 24/Mutiara Timur melalui Jajaran Babinsa. Akan terus berupaya membantu dan mendampingi serta memotivasi para Petani di Desa Binaan, guna terwujudkan kedaulatan pangan nasional dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Walaupun dalam pertumbuhannya tanaman kedelai yang kita panen saat ini tidak menggunakan pupuk kimia dan hanya mengandalkan pupuk organik, Alhamdulillah hasilnya lumayan bisa mencapai 2, 2 Ton/Ha, “imbuh Danramil

Sementara itu bapak Ismail Kapoktan Rinti Jaya menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur, yang selalu memberi semangat dan mendampingi kami hingga panen saat ini. (Tim Redaksi) ( mutiaraindo.tv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *