Korem 051/Wijayakarta Gelar Sosialisasi Ketahanan Pangan

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Para Danramil dan Babinsa dituntut untuk dapat bekerja dengan baik, dalam upaya untuk mendukung program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Pasi puanter Korem 051/Wijayakarta Mayor Arh Gatot Heru Susanto saat memberikan sosialisasi program ketahanan pangan, di Aula Wijayakarta Makorem 051/Wijayakarta. Kamis, 02 Mei 2019.

Kegiatan pembinaan ketahanan pangan ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam pencapaian pemenuhan hak atas pangan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional dan lokal

Meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta menjamin ketersediaan logistik wilayah sesuai dengan kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara. Korem 051/Wijayakarta sudah menginstruksikan kepada Kodim jajaran, untuk melaksanakan kegiatan pembuatan model (Demplot).

Atau pilot project tanaman pangan sebagai pelatihan bagi para Babinsa di wilayah dengan lahan minimal 1 Ha (10.000 m2) untuk padi/jagung dan penanaman hortikultura berupa sayur – sayuran seperti cabe, tomat, terong dengan menggunakan polybag minimal 100 buah.

“Saya sampaikan kepada Kodim jajaran harus mencari lahan yang dilengkapi dengan surat perjanjian sewa lahan, bagi Kodim yang wilayahnya tidak terdapat areal sawah bisa berkoordinasi untuk menyewa lahan di Kodim terdekat yang memiliki areal persawahan.

Hal ini sesuai dengan tema program ketahanan pangan kita, yaitu “ Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan TNI-AD siap mendukung pemerintah salam mewujudkan Ketahanan Pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber saya alam yang ada di wilayah”.

Para Babinsa yang telah menerima pelatihan – pelatihan dalam ilmu pertanian, yang memiliki kemampuan secara terbatas untuk menangani kegiatan pembuatan model. Atau pilot project harus terus diarahkan agar terlibat secara langsung bersama – sama, dalam pengembangan teknologi pertanian di wilayahnya. (Penrem 051/Wijayakarta-Ali Mansyur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *