Berita TerbaruNusantara

Korem 051/Wijayakarta Menyelenggarakan Latihan Menembak, Yang Dilaksanakan Di Lapangan Tembak Yonif Mekanis 202/Taji Malela

×

Korem 051/Wijayakarta Menyelenggarakan Latihan Menembak, Yang Dilaksanakan Di Lapangan Tembak Yonif Mekanis 202/Taji Malela

Sebarkan artikel ini

Mutiara IndoTV, Kota Bekasi – Jawa Barat. Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dalam khususnya kemampuan menembak, Korem 051/Wijakarta menyelenggarakan latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif Mekanis 202/Taji Malela Rawalumbu Bekasi Timur. Kamis, (24/5/2018).

Latihan menembak ini diikuti 110 oleh anggota prajurit yang terdiri dari jajaran staf Korem 051/Wijakarta dan kompi markas. Latihan menembak dengan mengunakan senjata M16 A1 dengan sikap tiarap, dengan jarak 100 meter menggunakan munisi 13 butir peluru dan 3 koreksi, 10 penilaian.

Kasiops Korem 051/Wijakarta Mayor Inf Agung sebagai Dalwaslat sebelum memulai kegiatan menembak memberikan instruksi, kepada peserta latihan agar mematuhi perintah, intruksi dan keharusan serta larangan yang disampaikan oleh pelatih sewaktu ketika berada dilapangan tembak supaya kegiatan menembak berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun sewaktu pelaksanaan menembak. ” ujar Kasiops.

Kesempatan itu pula Kasrem 051/Wijayakarta Letkol Inf Wawan Kusnendar yang mewakili Danrem 051/Wijayakarta sebagai penanggungjawab kegiatan menyampaikan bahwa menembak dalam latihan ini, merupakan program kegiatan latihan Latbakjatri.

Bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit, karena menembak merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI yang khususnya sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil).

Disamping itu, diharapkan pula dengan latihan menembak ini, muncul prajurit yang mahir sehingga kedepannya dapat menjadi prajurit yang dapat diandalkan dalam setiap even baik dilingkup TNI ataupun even lainnya. Sehingga dapat membanggakan dan mengharumkan nama baik satuan, yaitu Korem 051/Wijayakarta. Selain itu prajurit agar senantiasa belajar dan berlatih dalam mengenal dan mengetahui karakteristik senjata yang akan digunakan agar nantinya dalam pelaksanaannya dapat berhasil dengan baik, ” pungkas Kasrem. (Agung Hermawan/Suparno/Penrem 051 Wijayakarta) ( mutiaraindo.tv )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *