Korem 052/Wijayakarma Adakan Sosialisasi Dengan Pemkot Tangerang Selatan

Mutiara IndoTV. Kota Tangerang Selatan – Banten. Korem 052/Wijayakrama menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat pemerintah Kota Tangerang Selatan, komponen masyarakat, alim ulama dan tokoh masyarakat, wilayah Korem 052/Wijayakrama tahun anggaran 2018, dengan Tema “Harmoni Dalam Kebhinekaan”.

Acara ini dipimpin langsung oleh Danrem 052/Wijayakrama Kol. Kav. Agustinus Purboyo S.I.P. sekaligus sebagai salah satu pembicara, disamping ada dua pembicara lainnya. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Dandim 0506/Tangerang, Dandenpom 2 Letkol Cpm Indra Jaya,Wakapolres Kota Tangerang Selatan Kompol Bachtiar Alponco S.I.K,.M.S.I. beserta jajarannya, Forkominda se-Kota Tangerang Selatan. Senin, 4 Juni 2018.

Walikota Ibu Airin Rachmi Diani S.H.,M.H. juga diminta sebagai salah satu pembicara mengantisipasi hal – hal yang
berkembang saat ini, mengajak semua suku dan keberagaman yang ada di tangerang selatan supaya semua elemen bersatu padu menghadapi teroris dan bahaya laten yang mengancam keutuhan NKRI terutama yang berada di tangerang selatan karna kota tangerang selatan yang sudah di cap sebagai zona merah.

Danrem 052/Wijayakrama Kol. Kav. Agustinus Purboyo S.I.P mengatakan, bahwa bangsa indonesia tidak lahir didasarkan atas persamaan kelahiran, kesukuan asal usul kedaerahan, ras ataupun keagamaan.

“Kita harus hidup dengan Kebhinekaan/keberagaman dalam menjalankan kepercayaan. Kita harus saling menghargai dan menghormati Perbedaan,” kita cintai Perbedaan, kata Danrem 052/Wijayakrama.

Danrem juga menambahkan, bahwa Pihak Korem telah berbicara/bekerjasama dengan Pihak Polres, Ulama dan Pemda setempat, agar Ustad atau Ulama yang melakukan ceramah di mesjid – mesjid, bisa memberikan pencerahan yang menyejukkan, dan mengharapkan untuk tidak melakukan ceramah yang mengandung provokasi. “Mari kita jaga keamanan wilayah kita, serta menjaga solidaritas masing – masing agama. Damai itu indah,” kata Danrem 052/Wijayakarma Kolonel Agustinus Purboyo.

Sementara itu, prof Erwin Tambunan yang diundang juga untuk acara komunikasi sosial itu mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus dan kalau bisa berkesinambungan. “Sangat bermanfaat dan kita harapkan bisa berkesinambungan,”perbedaan dan keberagaman suku bangsa menjadikan negara kita lebih makmur adil dan sejahtera. (Robert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *