Korem 061/Suryakancana Gelar Upacara Peringatan Hari juang Kartika 2018, Bertajuk TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama

MutiaraindoTV, Kota Bogor – Jawa Barat. Korem 061/Suryakancana melaksanakan Upacara Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018, dengan tema “TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat”. Upacara Digelar di Lapangan Markas Komando (Mako) Yonif 315/Garuda, di Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Sabtu, 15 Desember 2018.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mohamad Hasan SH, sedangkan Mayor Inf Ratno Sudarmadi, SE (Kapenrem 061/Suryakancana) bertindak selaku Komandan upacara.

Upacara diikuti sekitar 650 orang personel gabungan yang terdiri dari 1 SST Korsik Ajenrem 061/Suryakancana, 1 SST Pama jajaran Korem 061/Sk, 1 SST Denpom III/I Bogor, 1 SST Yon 14 Kopassus, 1 SSK Gabungan Kodim jajaran Korem 061/Suryakancana, 1 SSK Yonif 315/Garuda, SSK Gabungan Pns jajaran Korem 061/Suryakancana, 1 SSK Paskibraka dan 1 SSK Gabungan FKPPI, PPM, Polbangtan serta Pramuka.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danrem 061/Suryakancana mengatakan, torehan Tinta Emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda, serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda.

Semangat Patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat mampu mengantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Jadi selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin Kompleks serta dinamis,” kata Kasad.

“Untuk itu, lanjut Kasad dalam amanatanya, mengajak agar momentum peringatan Hari juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan inovasi serta koreksi diri. Dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama, guna mewujudkan TNI-AD yang kuat tangguh modern dan profesional. “Tuturnya.

Hadir dalam kegiatan Upacara Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kasrem 061/Suryakancana Letkol Kav Eko Saptono, Dan/Ka/Sat Balak Aju Korem 061/Suryakancana, Dandim Jajaran Korem 061/Suryakancana para Kasi Korem, Wadan Pelopor II Brimob, Danyon 14 Kopassus, Kajari Bogor 061/Suryakancana, Kasatpol PP Kota Bogor, Kadishub Kota Bogor, Kh. Adam Ibrahim, Bapak Guntur Santoso, Danyon Menwa IPB, Ketua dan Pengurus Persit KCK Rem 061 serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kota/Kabupaten Bogor.

Kegiatan upacara berlangsung dengan tertib dan lancar, dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh peserta upacara menikmati hidangan yang terdiri dari berbagai macam hidangan khas Bogor. Dan menu makanan yang lainnya yang telah disediakan oleh panitia, dengan penuh suasana keakraban. (Kapenrem/Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *