Korps Marinir Dan Kopaska Koarmada TNI-AL Gelar Latihan Parsial Terjun Tempur

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Menjelang Hari H dan Jam J Latihan Operasi Dukungan (Latops Duk) Pasukan Khusus (Passus) Gabungan Taifib Korps Marinir dan Kopaska Koarmada TNI-AL (Aangkatan Laut) gelar Latihan Parsial Terjun Tempur. Jum’at, 20 Agustus 2021.

 

Pasops Kolatmar, Letkol Marinir Prasetyo Pinandito selaku Perwira palaksana latihan dalam pres releasenya menjelaskan, “bahwa latihan parsial menjelang pelaksanaan Latihan Operasi Dukungan Pasukan Khusus Gabungan TNI-AL Tahun 2021, menggelar latihan parsial Terjun Tempur (Junpur) dan Rubber Duck Operation (RDO) dirahlat Puslatpurmar 5 Baluran, Situbondo.

” Latihan ini, bertujuan menguji kesiapan personil dan material prajurit materi junpur dan rubber duck operation juga meningkatkan keterampilan serta mengasah kemampuan, sehingga mampu melaksanakan infiltrasi ke sasaran – sasaran terpilih dalam operasi khusus.  “Jelasnya.

Tehnik RDO, kata Letkol Marinir Prasetyo Pinandito, jenis latihan yang hanya di lakukan oleh pasukan yang mempunyai kemampuan khusus, dengan menerjunkan perahu karet dari udara yang dikaitkan parasut. Selanjutnya para penerjun dengan tehnik free fall menyusul dan mengejar arah jatuhnya perahu karet.

” Sedangkan junpur sangat diutamakan konsentrasi dan ketepatan yang tinggi serta kerahasiaan dalam pelaksanaannya, “katanya.

Dalam latihan persial ini, sambung Letkol Marinir Prasetyo Pinandito, disaksikan oleh Pasiops Kolatmar, Danpuslatjabsus, Danyon Taifib 2 Marinir, Danyon Taifib 3 Marinir dan para Perwira Kolatmar penilai latihan, “pungkasnya. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *