Kostrad Berikan Pembekalan dan Sosialisasi Pompa Hidran di Makodim Boyolali

MutiaraIndoTv – Boyolali. Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. yang diwakili Pasiter Kapten Inf Suparman dampingi tim Kostrad pimpinan Lettu Cpl Jaya Nugraha S, T. Han adakan sosialiasasi dan pembekalan Pembuatan pompa Air Hidran bantuan Kostrad diikuti Prajurit perwakilan satuan Se Solo Raya di Aula Makodim 0724/Boyolali Jl. Padaran Desa Tegalmulyo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali . Selasa ( 12/7/2022)

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. yang diwakili Pasiter Kapten Inf Suparman menyampaikan, Kostrad melaksanakan sosialisasi dan pembekalan dalam rangka pembuatan pompa air hidran kepada perwakilan prajurit kewilayah se solo raya agar bisa di aplikasikan guna membantu masyarakat untuk mengatasi kesuliatan warga di desa

“Kami dari Kodim 0724/Boyolali mewakili rekan-rekan mendukung sosialiasasi dan pembekalan ini, Ilmu nya tentang pembuatan pompa air hidran kami serap agar masyarakat khusus nya di desa-desa binaan mudah mendapatkan air bersih saat musim kemarau. Secara teknis apabila ada kesulitan dari tim dari Kostrad siap membantu”, tegasnya.
Lettu Cpl Jaya Nugraha S, T. Han mengatakan, mendapat perintah dari Pangkostrad untuk melaksanakan sosialisasi pembuatan pompa air hidran, untuk teori praktis oleh Serda Moh Fadli Canu (Denpal Divisi-2 Kostrad).

Dijelaskan Serda Moh Fadli Canu bahwa ada tiga macam pompa air yaitu pompa air hidran, pengeboran dan gravitasi, akan kita gunakan pompa air hidran yaitu sebuah pompa dengan tenaga penggeraknya berasal dari tekanan atau hantaman air yang masuk melalui pipa ke dalam pompa, rencananya kita akan membuat dua buah pompa air hidran.

(Agus Kemplu) / Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *