KPU NTT Pastikan Logistik Untuk 22 Kabupaten/Kota Telah Didistribusikan

MutiaraindoTV, Kupang – Nusa Tengga Timur. Satu hari menjelang pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (KPU Prov. NTT) pastikan logistik untuk 22 Kabupaten Kota di Provinsi Nusa Tenggar Timur sudah di distribusikan.

Ketua KPU Provinsi Nusa Tengga Timur Tomas Dohu mengatakan KPU optimis, pengiriman dan pendistribusian ke Kabupaten – Kabupaten tersisa akan berjalan lancar di waktu yang tersisa 2 hari ini.

“Ditargetkan semua keperluan logistik telah sampai ke setiap Kecamatan dan desa untuk diteruskan ke tempat pemungutan surat suara saat H-1, “jelas Tomas. Senin, 15 April 2019.

Lanjutnya KPU NTT telah memastikan sebanyak 22 Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur, telah didistribusikan logistik Pemilu 17 April esok.

“Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki 14.979 TPS dan jumlah Daftar Pemilu Tetap (DPT) kurang lebih 3,3 juta, sebelumnya terdapat 16 kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur belum menerima surat suara pengganti untuk Pemilihan Presiden, Wakil presiden, DPD, dan DPRD Kabupaten. Keterlambatan ini dikarenakan kondisi wilayah pelosok yng susah dijangkau, “ungkap Tomas.

Tomas menambahkan pihak percetakan pun telah membantu dengan melakukan pengecekan surat suara sebelum dilakukan pengiriman sehingga tenaga – tenaga, yang disiapkan pihak KPU Kabupaten/Kota hanya melakukan proses pelipatan surat suara di KPU masing – masing.

“Namun hari ini telah didistribusikan logistik surat suara ke 16 Kabupaten di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang mengalami kerusakan akses jalan akibat hujan” pungkas Tomas. (Alden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *