Uncategorized

KPU Situbondo Launching Maskot “Simesi” dan Jingle “E Ate Ayem Tentrem” Pilkada Serentak 2024

×

KPU Situbondo Launching Maskot “Simesi” dan Jingle “E Ate Ayem Tentrem” Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo launching dan meluncurkan maskot dan jingle Pilkada Serentak 2024, di Alun-alun Kabupaten Situbondo, Jum’at, (29/6/2024) malam.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Hadi Prayitno mengatakan, untuk maskot Pilkada Serentak 2024, diberi nama Simesi (Si Merak Situbondo).

“Dengan maskot ini kami berharap bisa menarik partisipasi masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang, “kata Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Hadi Prayitno.

Hadi juga menjelaskan bahwa, untuk Jingle KPU Situbondo menggunakan Pilkada Situbondo 2024 “E Ate Ayem Tentrem”.

“Jingle ini sebagai bentuk ajakan kami kepada masyarakat untuk terlibat aktif dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Tahun 2024 berjalan dengan aman, tertib dan lancar, “jelasnya.

Untuk saat ini, sambung Hadi, tahapan Pilkada Serentak 2024 sudah memasuki tahap pencocokan dan penelitian yang dilakukan oleh Pantarlih dalam pemutakhiran data pemilih (Coklit).

“Nanti ada petugas Pantarlih yang akan datang ke setiap rumah bapak-ibu semuanya untuk melakukan Coklit, “ucapnya.

Hadi juga menegaskan bahwa, KPU Situbondo mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, organisasi keagamaan, insan pers, tokoh agama dan lain sebagainya bersama-sama ikut menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

“Dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Tahun 2024 ini tentunya akan terjadi perbedaan pilihan. Namun demikian, kita boleh beda pilihan tapi kita harus tetap mempererat tali persaudaraan dan terus belajar menghargai perbedaan pilihan tersebut. Hindari provokasi-provokasi dari orang-orang tak bertanggungjawab dalam kontestasi Pemilukada ini, “imbuhnya.

Selain itu, Hadi juga mengatakan, kepada jajaran teman-teman Ad Hoc KPU Situbondo untuk bekerja secara profesional yang mengacu pada peraturan dan perundang-undangan.

“Teman-teman Ad Hoc KPU Situbondo juga harus berpegang teguh pada kode etik penyelenggara Pemilu, “pungkasnya. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *