Krisis Air, Warga Cidahu Rebutan Air Saat Musim Kemarau

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Warga Kampung Jogjogan RT. 02/RW. 03 Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi kekeringan air selama 2 bulan, pasalnya air tersebut dipergunakan untuk keperluan sehari – hari.

Ramdani (19 Tahun) mengatakan, bahwa air ini dipergunakan untuk satu ke RT an, mereka berebutan air apalagi ketika pagi dan sore hari dan selama musim kemarau tiba air ini menjadi andalan warga satu – satunya.

“Air ini dipergunakan untuk semua warga di RT ini, terkadang kami berebutan supaya kebagian air tersebut, kami mengalami krisis air ini udah 2 bulan. “Ungkap Ramdani kepada Wartawan Media MutiaraindoTV. Kamis, 24 Oktobe 2019.

Ramdani menyebut, sampai saat ini pihak pemerintah belum ada perhatiannya, bahkan mereka bergoyang royong untuk pembuatan bak airnya.

“Sampai saat ini pihak pemerintah atua perusahaan belum ada yang kesini, ini juga bak penampungan air warga yang bikin dari hasil swadaya. “Keluhnya

Lanjutnya, apalagi di mushola, disana tidak ada air sama sekali, ketika ingin wudhu pun kita sulit. Warga berharap, Pemerintah bisa lebih memperhatikan warga yang benar – benar membutuhkan perhatian. (Herwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *