KUA Kalapanunggal Mengadakan Pengukuran Massal Sertifikasi Tanah Wakaf Warga Untuk Sarana Ibadah

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi mengadakan pengukuran Sertifikasi Tanah Wakaf warga untuk sarana Ibadah secara massal di 25 titik se-Kecamatan Kalapanunggal dengan cuma – cuma tanpa ada pungutan biaya. Rabu, 20 Maret 2019.

Dengan adanya pengukuran sertifikasi tersebut, nantinya akan menjadi sebuah Surat Sertifikat Tanah. Sehingga legalitas hukumnya sesuai Perundang – Undangan yang ada, yang jadi latar belakang Sertifikasi Tanah ini. Karna banyak kasus terjadi yang sudah diberikan oleh yang mewaqafkan di gugat oleh Ahli Waris (Muwaqif), “ujar Endat E Solahudin, Penyuluh Agama Islam Kalapanunggal.

“Program ini mudah – mudahan bisa berkelanjutan kedepan, karna masih banyak tanah wakaqaf yang belum di Sertifikatkan. “Tambah Endat E Solehudin.

Salah satu Muaqif di Kampung Limus amis RT 11/RW. 05 Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal mengatakan, ke awak media ini, bahwa dengan adanya Sertifikasi Tanah Waqaf ini yang dibantu dari KUA Kalapanunggal ini sangat membantu sekali. Mudah – mudahan program ini berkelanjutan, “ucap Sufarna. (Warja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *