Kungker Kapolda SumSel Disambut Langsung Polres Lubuklinggau Didampingi Pemkot Dan Dandim 0406/MLM

Mutiaraindotv, Polres Lubuklinggau – Kota Lubuklinggau, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs. Firli Bahuri, Msi, yang didampingi langsung Irwasda Polda Sumatera Selatan beserta Rombongan ke Polres Lubuklinggau, dalam Rangka Kunjungan Kerja diiwilayah Jajaran Polda Sumatera Selatan. Minggu, 22 September 2019.

Adapun yang menyambut langsung atas Kunjungan Kerja Kapolda SumSel di Mapolres Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, S.I.K, MH, didampingi oleh Wakapolres Lubuklinggau Kompol Zulkarnain, S.I.K. Turut Hadir Juga dalam Kungker Kapolda SumSel ini, Wakil Walikota H. Sulaiman Kohar, Komandan Kodim 0406/MLM Letkol,Inf. M. A’an Setiawan, S.Sos, M.I, Pol, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H. Rodi Wijaya, Kajari Lubuklinggau yang diwakili oleh Kasi Pidum, Sekda Kota H. Rahman Sani, Ketua BNN Kota Lubuklinggau AKBP Himawan, Ketua BPN Kota Lubuklinggau Bukhori, Kalapas Lubuklinggau Imam Purwanto, Kepala Bandara Silampari Rudi, Para Pimpinan Instasi, Perwira Kodim 0406 dan Anggota, Pejabat Utama Polres Lubuklinggau, Para Kasat, Kabag, Kapolsek, Perwakilan KPU, Perwakilan Tokoh Adat, Tokoh Agama, Jajaran Pemerintahan Kota Lubuklinggau, Ketua Cabang Bhayangkari beserta Pengurus, Para Bhabinkamtibmas serta Babinsa dan Para Undangan Lainnya.Dalam sambutannya Walikota yang diwakili oleh Wakil Walikota H. Sulaiman Kohar, mengucapkan Selamat Datang kepada Bapak Kapolda Irjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Si, di Kota Lubuklinggau dan Tak Lupa juga memberikan Ucapan Selamat Dan Sukses atas Terpilihnya sebagai Ketua KPK yang mewakili masyarakat dan Pemerintah Kota Lubuklinggau.Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, S.I.K, MH, mengatakan selamat dating dan mengucapkan Terima Kasih atas Kunjungan Bapak Kapolda Irjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Si, di Polres Lubuklinggau. Serta Tidak Lupa juga saya Ucapan Selamat dan Sukses atas Terpilihnya Bapak sebagai Ketua KPK yang telah disahkan oleh DPR RI. Selanjutnya Kapolres, menyampaikan Laporan-laporan atas hasil Kinerja Polres Lubuklinggau dibawah Kepemimpinannya Sejak Tahun 2018 hingga saat ini. Terkait Kasus Kriminal yang telah berhasil diungkap oleh Satreskrim Polres Lubuklinggau, maupun Kasus Kecelakaan Lalu Lintas serta Pelanggaran Lalu Lintas yang telah  ditangani oleh Sat Lantas Polres Lubuklinggau. Saat ini Polres Lubuklinggau sedang menangani satu Kasus Korupsi, Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Lubuklinggau.

Terkait masalah Kebakaran Hutan Dan Lahan (KARHUTLA) di Kota Lubuklinggau, sangat Minim. Kalau terkait dengan hal Kabut Asap tersebut telah banyak upaya yang telah dilakukan oleh Kodim 0406/MLM beserta Pemerintah Kota Lubuklinggau. Dengan segala upaya dan usaha apabila ada ” Api Sekecil Apa Pun Langsung Kami Melakukan Memadamkannya “. Selain Itu Polres Lubuklinggau Juga Melakukan Inovasi dengan membagi-bagikan Air Bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan dan juga Masjid-masjid Yang kehabisan Air dengan peralatan sederhana.Ditahun 2019 ini, Polres Lubuklinggau juga melakukan Terobosan Kreatif  yaitu dengan berupaya Meraih Zona Integritas (ZI), dengan meluncurkan beberapa Program diantaranya :

  1. Tim Rajawali,
  2. Patroli Bang Jali Tepar ( Sambang Jalan Kaki Terminal Pasar ),
  3. Bhabinkamtibmas Sambang Duka,
  4. Apel Bhabinkamtibmas Di Kelurahan (ABHADI LUR ),
  5. SKCK Online Keliling (SOLING),
  6. Mediasi Laka Ringan ( DILAN ),
  7. SIM Boking Servis (SIBOKSER),
  8. Sehat Bersama Purnawirawan ( SEMAPUR ).

Acara Kunjungan Kerja Kapolda Sumatera Selatan Bpk. Irjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Si, ke Polres Lubuklinggau ini dimeriahkan dengan :

  1. Tari-tarian Daerah,
  2. Penampilan Atraksi Polisi Cilik ( POCIL ), dan
  3. Membacakan Puisi yang dibawakan oleh Komandan Peleton POCIL Lubuklinggau Raditya Ikhsan Eriano, yaitu salah satu Siswa Sekolah Dasar Negeri di Kota Lubuklinggau.

Yang mana Polisi Cilik ini dibawah Binaan Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, S.I.K, MH, serta diasuh langsung oleh Kasat Lantas AKP Imanuhadi, S.I.K, dan di latih melalui Unit Dikyasa Satlantas Polres Lubuklinggau yang di Pimpin langsung oleh IPDA Andika Wahyutomo Putra, S.Tr.K, MH, dan para Anggotanya.Diakhir acara Kunjungan Kerja Kapolda SumSel, Pemerintah Kota Lubuklinggau memberikan Cindera Mata Kerajinan Tangan Berupa Lambang Tangan dengan Mengacungkan Jempol. Dan juga Kapolres Lubuklinggau memberikan juga Cindera Mata berupa Lukisan Bapak Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs. Firli Bahuri, M.Si, sementara Kapolda SumSel juga memberikan ” Plakat Polda SumSel Kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau “. (Ifin/Korlip SumSel).

editor ” Kaperwil SumSel “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *