Kunjungan Waaslog Kasad Pada TMMD Ke-105 Tahun 2019 Kodim 0510/Tigaraksa

MutiaraindoTV, Kabupaten Tangerang – Banten. Ada yang berbeda Di Desa Blubuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Dilokasi tersebut sedang dilaksanakan kunjungan, serta peninjauan pengawasan dan Evaluasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-105 Tahun 2019.

Kodim 0510/Tiga Raksa oleh Brigjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo (Wa Aslog KASAD) ke Posko TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), dan lokasi Bedah Rumah Ibu Jamroh di Kampung Blubuk Bojong RT. 03/RW. 04, Desa Blubuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang serta melihat perkembangan pengecoran jalan di wilayah tersebut. Selasa, 22 Juli 2019.

Dalam kunjungan tersebut,Waaslog Kasad didampingi oleh Bupati Kabupaten Tangerang Bapak Zaki Iskandar B,Bus, Camat Kronjo Bapak Asmawi, Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf. Tri Budi Utomo SE, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf. Parada Warta Nusantara Tampubolon SH, Letkol Czi Syaiful Pabandya 1/Tanah Slog AD, Letkol Lek. Rani Hartono Dansat Radar 201, Mayor Arh. Drajat Tri Putro Danyon Arhanud 10 dan Kompol Mirodin Kabag Ops Polres Kabupaten Tangerang

Waaslog Kasad pun berkesempatan untuk mendengarkan paparan Dari Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf. Parada Warta N. Tampubolon SH sebagai Dansatgas, sekaligus berdialog dengan pejabat daerah setempat dan masyarakat di sekitar Desa Blukbuk.

 

Pada paparannya Dandim 0510/Tigaraksa memberikan penjelasan secara umum, tentang pelaksanaan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-105 Tahun 2019 di Desa Blubuk, Kecamatan Kronjo.

“Sebagaimana bagian dari fungsi utama pembinaan teritorial melalui bakti TNI, dengan metode TMMD( TNI Manunggal Membangun Desa) ini Kami memiliki tugas pokok, yaitu sasaran fisik dan nonfisik. Adapun metode itu sendiri komposisi Kodim 0510/Tigaraksa yang berada di wilayah Desa inilah, Desa Kronjo berada di wilayah binaan Koramil 08 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa. “Jelasnya.

Menurut data statistik Tahun 2015, bahwa data geografi Kecamatan Kronjo ini luasnya 4423 hektar kemudian daratnya 2006 kesamaannya 2417 dominan. Adalah persawahan secara demografi sesuai dengan data statistik Tahun 2018 juga jumlah penduduk adalah 62317 laki – laki, yaitu 31850 orang kemudian perempuan 30467 orang. ” Tambah Dandim.

Paparan ditutup dengan penjelasan Dandim 0520/Tigaraksa mengenai kondisi sosial rata – rata, mata pencaharian dan bahasa mayoritas penduduk di wilayah tersebut.

“Disini penduduk mayoritas petani dan menggunakan bahasa sunda dan jawa dalam komunikasi sehari – hari, “pungkas beliau.

Sementara itu Bupati Tangerang menjelaskan Prioritas pembangunannya, sekarang sedang menuju ke arah kresek Kronjo Mekar Baru dan juga Gunung Kaler.

“Perlahan dan pasti semuanya juga kita rasakan pergerakan pembangunannya, “ujarnya.

“Kenapa Salah satu jalan yang ditunjuk untuk TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) pada saat ini ada di desa Blukbluk, karena memang inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dengan kehadiran TNI pemerintah Desa Pemerintah Kecamatan bersama – sama dengan masyarakat, tentunya pembangunan jalan ini mudah – mudahan dalam waktu dekat bisa terealisasi. “Kata beliau pada akhir pembicaraannya.

Sedangkan dalam arahan dan nasehat Brigjen TNI Isdarmawan Ganemoljo (Wa Aslog Kasad) mengingatkan khususnya kepada anak – anak sekalian untuk hidup lebih fokus jangan multi fokus, dan dalam penggunaan gadget agar lebih bijaksana agar tidak menggangu kewajibannya sebagai pelajar sehingga apa yang dicita – citakan bisa tercapai.

Danrem 052/Wijayakarta yang turut hadir pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi dan terima kasih, khususnya pada jajaran mulai dari tingkat Kodim sampai Koramil. Atas kerja nyatanya untuk masyarakat dan juga pejabat daerah, atas sinergi yang baik sehingga hubungan yang erat antara TNI dan rakyat bisa terbangun dengan baik.

“Kami ingin rakyat tentram dan aman dekat dengan kami, karena dengan begitu segala bentuk gangguan keamanan bisa di cegah secara bersama-sama”. (Robert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *