Kyai Salwa Tunjuk Syamsul Hadi Sebagai Plh Ketua PPP

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Drs. KH. Salwa Arifin, menunjuk Drs. H. Syamsul Hadi Merdeka, Msi sebagak Pelaksana Harian (Plh) Ketua PPP.

Kyai Salwa, sapaan Ketua PPP, ketika dikonfirmasi media ini usai Rapat Paripurna Jawaban Atas Pemandangan Umum (PU) Fraksi-fraksi membenarkan penunjukan Plh tersebut.

“Ya benar, saya menunjuk Syamsul Hadi sebagai Plh Ketua PPP, karena saya sangat sibuk dengan kegiatan pemerintahan. Sementara menjelang Pemliu, PPP juga padat dengan kegiatan,” kata Kyai Salwa Senin (7/11/2022).

Dikonfirmsi terpisah, Sekretaris DPC PPP, H. Barri Sahlawi Zein, M.Ag mengatakan, tugas Plh hanya menjalankan kegiatan ruitn Partai. Tidak bisa mengambil keputusan strategis.

Plh di birokrasi, lanjutnya, dengan plh di Partai tidak sama. Kalau di birokrasi, kalau pimpinannya tidak ada, diangkat Plh untuk menjalankan roda pemerintahan melayani masyarakat.

Ditambahkan, sedang Plh di Parpol, Ketuanya masih aktif, dalam hal ini Kyai Salwa, tapi karena kesibukannya, sementara kegiatan Partai sangat padat untuk menghadapi Pemilu, lalu ditunjuklah Plh untuk menjalankan roda Partai.

“Jadi sekali lagi kami tegaskan, Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Plh di pemerintahan dengan di Parpol sangat berbeda. Dan penunjukan Plh di PPP itu lumrah, tidak usah dibuat heboh,” kata Zahlawi, sapaannya.

Dikonfirmasi melalui Hand Phonnya, Bidang OKK 3 PPP yang menangani Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi, Drs. H. Syamsul Hadi yang ditunjuk menjadi Plh Ketua PPP tidak diangkat. (sam/zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *