Lagi Dan Lagi Dunia Pendidikan 9 Tahun Diwarnai Dengan Pungutan Liar Oleh Oknum Kepsek

Mutiaraindotv, Musi Banyuasin – Sumatera Selatan, Pendidikan wajib belajar Sembilan Tahun ( 9 ) sudah di canangkan oleh Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Daerah. Yang seharusnya Program tersebut bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan Dunia Pendidikan mulai dari Sekolah Dasar sampai ke Jenjang Perguruan Tinggi, namun sayangnya Program tak bisa berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari elemen masyarakat. Senin, 21 Oktober 2019.

Ketika Team Mutiaraindotv berkunjung kerumah warga bernama Gusti, Selasa, 08 Oktober 2019, yang beralamat di Desa Bayat Ilir, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin mengatakan kami sangat keberatan atas tindakan yang di lakukan oleh Oknum Kepala Sekolah SD Negeri 2 Bayat Ilir. Yang telah memintak uang sebesar Rp. 1.000.000,00 (Satu Juta Rupiah) dengan alasan untuk keperluan Biaya Transportasi, Makan dan Penginapan serta memberi orang Dinas.Lebih lanjut lagi Gusti, menambahkan bahwa cucu saya memang dari Kabupaten Musi Rawas Utara tapi mau pindah ke Bayat Ilir bersama orang tuanya. Kami berharap dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, agar sekiranya Kepala Sekolah tersebut di Pindahkan ke tempat yang lain, ujarnya.

Di lain Pihak Ibu Hanafi, juga menuturkan saat anaknya juga di persulit cuma kayak gitu aja malah di suruh bikin Dapodik pada hal sudah ada surat dari Rayon serta surat dari Kepala Sekolah sudah ada. Dengan berbagai cara dan alibinya Kepala Sekolah tersebut memintak uang Rp. 500.000 tidak saya kasih, makanya anak saya Sekolah di sana sudah lepas di sini juga belum resmi di terima, tandasnya.

Sementara Iwan Aldes, S.Sos, M.Si, mengatakan sangat di sayangkan akibat ulah dari Kepala Sekolah SD tersebut dan kami berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Banyuasin dan Kepala Daerah Kabupaten Musi Banyuasin dan Dewan Pendidikan terkait untuk mengevaluasi atas Kinerja Kepala Sekolah SD Negeri 2 Bayat Ilir, Pungkasnya. (Team Redaksi SumSel).

” Kaperwil SumSel “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *