Lagi – Lagi Terjadi Laka Lankas, Mobil Tronton Mengalami Rem Blong Di Tol Kapuas Dua Sungai Raya

Mutiara IndoTV, Kabupaten Kubu Raya – Kalimantan Barat. Mobil tronton saat melintas jembatan Tol Kapus Dua Sugai Raya, persimpangan lampu merah antara Desa Kapur Kubu Raya, dan Parit Mayor Pontianak Timur Kota Pontianak. Mobil besar yang bermuatan itu mengalami remblong sehingga menabrak dua pengendara sepeda motor. Senin, (19/03/2018) sekitar pukul 12.40 WIB.

Saat kejadian tersebut tim media ini, menerangkan di tempat kejadian ini. Dugaan sementara dari imformasi yang didapatkan kepada masyarakat sekitar tempat kejadiaan bahwa mobil tronton ini mengalami rem blong.

Jono seorang aktivis dari Lembaga Suadaya Masyarakat yang mana sebagi Setaf Kusus LSM Avokasi Rakyat Jaga NKRI, Aktivis LP2I Tifikor dan sebagai Tokoh Muda. Pemerhati masyarakat perdalaman pengamat pembanggunan saat di kompir masih via telpon selurel soal kejadiaan ini, “mengatakan lagi – lagi pihak pemangku kebijakan melakukan pembiaran terhadap armada – armada yang bertonase besar yang mana tidak layak berofrasional dibiarakan.

Jon sapaan sehari – harinya itu menbahkan, kenapa pihak – pihak yang berkepentinggan untuk menindak lanjuti kendaraan yang seperti itu. Kayaknya sudah gak melihat, gak mendegar lagi. Apa ini segaja pembiaran, dan segaja ada permainan oknum yang tidak bertangung jawab.

” Kalau seperti ini semakin lama, semakin banyak korban laka lantas pengunan jalan terutama masyarakat yang beraktifitas sehari – hari terancam keselamatannya. Dengan kendaraan yang bermuatan tonase besar yang sudah tidak layak lagi digunakan, “tegas Jon.

Ia juga menghimbau kepada pelaku pegusaha dan pelaku kebijakan tolong lebih memperhatikan keselamatan penguna jalan lain, jangan mikirkan diri sendiri deh. Sebab nyawa manusia gak ada yang jualnya dipasar ikan. Coba seandainya ini terjadi kepada keluarga mereka bagaimana??, seandainya kecelakaan laka lantas akibat kendaraan besar bertonase muatannya lebih.

Kendaraan itu tidak layak lagi selalu dibiarakan oleh pemangku kebijakan dan pelaku pengusaha maka dirinya akan mem buat surat resmi, atas nama LSM Avokasi Rakyat Jaga NKRI kepada Kementrian Perhubunggan Darat di Jakarat. Kemenkumham di Jakarta dan akan kita tembuskan Kesertariat Persiden di Jakarat, beserta surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo, “Tegas Jon. (Tim/Red)

Check Also

Dugaan Pelanggaran Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilukada Serentak 2024

MutiaraIndoTV.com( Bekasi)- Pemilihan Umum Kepala Daerah, Gubernur/ Wakil Gubernur, Bupati / Wakil Bupati dan Walikota/ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *