Lahir Dihari Kemerdekaan, Pj. Bupati Bener Meriah Berikan Adminduk Dan BPJS Kesehatan

Teks.foto:Lahir Dihari Kemerdekaan, Pj. Bupati Bener Meriah Berikan Adminduk Dan BPJS Kesehatan.MITV/ist

REDELONG: MutiaraindoTV.com -Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Pj. Bupati Drs. Haili Yoga,M.Si didampingi Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Risnawati, S.SIT menyerahkan Akta Kelahiran bayi yang baru lahir bertepatan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023 di Rumah Sakit Azalia, Kamis (17-08-2023)

Tampak juga dalam kunjungan tersebut sejumlah unsur Forkopimda Bener Meriah, Para Ketua GOW Bener Meriah, sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab setempat .

Penyerahan Akta Kelahiran bayi ini adalah program inisiatif Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat. Program ini disebut dengan ALIPBATA (Anak Lahir Bidan Beri Akta).

Ketika menjenguk salah seorang bayi yang lahir bertepatan pada hari kemerdekaan Indonesia itu, Pj. Bupati Bener Meriah menyampaikan, selain memberikan Akta, program tersebut juga telah bekerja sama dengan BPJS kesehatan, ” Ketika bayi lahir, pemerintah langsung memberikan akta kelahiran, Kartu KIA dan Kartu keanggotaan BPJS Kesehatan, ” terang Haili Yoga.(sm)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *