Lansia 60 Keatas Ikuti Vaksinasi Covid-19 Di Kertonatan, Kartasura

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukoharjo – Jawa Tengah. Mengambil tempat di Gedung Olah Raga Desa Kertonatan, Kartasura, Sukoharjo sekitar 400 orang Lansia hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid-19, sasaran vaksin ini adalah diberikan kepada para Lansia 60 tahun ke atas. Selasa, 09 Maret 2021.

 

Syarat dan ketentuan meliputi beberapa pertanyaan diantaranya, adalah :

  1. Apakah mengalami kesulitan menaiki 10 anak tangga?.
  2. Apakah punya 5 penyakit dari 11 penyakit kronik dan komorbid?.
  3. Apakah mudah merasa kelelahan.
  4. Apakah mengalami penurunan berat badan secara signifikan?.
  5. Apakah sulit berjalan sejauh 100-200 meter?.

Jika ada 3 jawaban “Ya” atau lebih dari 5 pertanyaan di atas, maka vaksin Covid-19 tidak bisa diberikan.

“Meskipun nanti sudah di vaksinasi kita tetap harus melaksanakan program kesehatan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak) meskipun kita telah divaksinasi. Karena kemungkinan kita untuk terpapar virus akan tetap ada, namun kemungkinan untuk penderita gejala parah akan semakin kecil. “Ucap dr. Heni.

Dimulai sejak pukul 07.30 WIB, Kegiatan berjalan dengan lancar melibatkan 25 0rang petugas kesehatan, juga dihadiri Camat Kartasura Bapak Suyadi Widodo S. Sos, Danramil 06/Kartasura Kapten Inf. Mardianto, Kapolsek Kartasura AKP Heldan, Kepala Puskesmsas Kartasura dr. Heni, Kepala Desa /Lurah se-Kecamatan Kartasura, Ketua Tim penggerak PKK Desa/Kelurahan se-kecamatan Kartasura.

“Kegiatan berjalan lancar, para Lansia merupakan usia rentan tertular Virus Covid-19, dengan adanya ppogram vaksin untuk Lansia ini diharapkan dapat menekan laju penambahan jumlah kasus Covid-19 di wilayah Sukoharjo.

“Khususnya kepada para Lansia, kami senantiasa mendukung upaya – upaya Pemerintah Kecamatan Kartasura berkaitan dengan penanggulangan Pandemi Covid-19 ini, ” tukas Danramil 06/Kartasura. (Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *