Latihan Peningkatan Kemampuan Pemadaman Api Ringan Bersama TNI-Polri Dan Balakar 654 Barabai

Mutiaraindotv, BarabaiDalam rangka menghadapi Bencana Kebakaran ringan TNI-Polri di Hulu Sungai Tengah, dan Unit Pemadam Kebakaran 654 Barabai. Yang melaksanakan Latihan Peningkatan Kemampuan Pemadaman Api Ringan, di halaman Mapolres Hulu Sungai Tengah, Jalan Ir. P.M. Noor Barabai. Senin, 08 Juni 2020.

Kegiatan pelatihan ini mendatangkan Pelatih dari Instruktur Pemadam Kebakaran Balakar 654, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Bapak Reza Rudi selaku Instruktur, H. Hernadi Sekretaris Balakar 654 dan Yudhi R Bagian Kelengkapan Balakar 654, yang telah memiliki Sertifikat Dasar Pemadaman Api.

Dijelaskan oleh Instruktur Reza Rudi, bahwa langkah Dasar Penggunaan APK (Alat Pemadam Kebakaran) sebagai berikut :

  1. Tarik Pin Pengaman,
  2. Arahkan Nozel,
  3. Tekan Hendel Prezzor, dan
  4. Sebarkan kepada Api atau Sasaran, terangnya.

Lebih lanjut Rudi, menyampaikan agar saat Pemadaman dengan perhatikan arah angin dan mengutamakan faktor keamanan diri dan orang lain untuk mengindari kerugian Personel, imbuhnya.

Sementara Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K, melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, SE, MM, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan agar Personil TNI-Polri memahami Tehnik – tehnik Dasar Pemadaman Api Ringan. Dan mampu mengidentifikasi dan menentukan cara yang tepat dalam upaya Pemadaman menyesuaikan Media serta kondisi lingkungan, agar mampu mengelola emosional (Pengendalian diri).

” Serta mampu memprediksi ancaman hambatan dan gangguan selanjutkan dalam mengaplikasikan pengetahuan yang di sampaikan oleh tutorial dapat diaplikasikan oleh Personil TNI-POLRI saat praktek “terangnya.

Sedangkan Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P, M.I, Pol, melalui Perwira Seksi Personel Kapten Inf Rudi Hartono, menyampaikan sangat menyambut baik kegiatan pelatihan ini.

Semoga dengan adanya pelatihan singkat diharapkan seluruh Anggota Kodim 1002/Barabai mampu melaksanakan Pemadaman ringan dengan menggunakan APK tersebut dengan baik dan benar, pungkasnya. (Pendim 1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *