Launching Dan Talkshow Pelayanan Cashlees Payment Service Polres Bekasi Kota

MutiaraindoTV, Kota Bekasi – Jawa Barat. Dalam mempermudah pelayanan publik dan cegah korupsi, Polres Metro Bekasi Kota gelar acara Talkshow penerapan Cashless Payment Service. Dengan mengunakan layanan aplikasi uang Go-Pay, T-Cash, dan BRI. untuk dapat mempermudah masyarakat agar tidak lagi antre dalam pembayaran pembuatan SIM dan SKCK, cara yang di gelar pada hari Jum’at 02 November 2018.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes. Pol. Dr. Indarto S.H., S.Sos., S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa kini Polres Metro Bekasi Kota mulai menerapkan alternatif pembayaran pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) menggunakan layanan aplikasi uang. Seperti Go-Pay, T-Cash, dan BRI. Dibukanya alternatif pembayaran baru melalui aplikasi uang atau disebut Cashless Payment Service (CPS) ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat agar tidak lagi antre.

“Saat ini baru tiga penyedia saja, T-Cash, Go-Pay, dan BRI, kedepan kita tidak menutup diri untuk penyedia layanan lain untuk ikut bergabung agar lebih mempermudah masyarakat,” kata Kombes Pol. Indarto di Polrestro Bekasi Kota.

Selain memudahkan pembayaran, Cashless Payment Service ini juga menyediakan berbagi promo cashback.

“Penyedia memberikan cash back menarik, salah satunya misal bayar Rp. 100 ribu, lalu dia bisa cash back Rp. 20 ribu itu masayarakat akan lebih senang itu adalah bagian dari pelayanan yang di tawarka penyedia,” ujarnya.

Pihaknya berharap keberadaan layanan CPS di pelayanan pembuatan SIM dan SKCK bisa disosialisasikan dengan baik ke masyarakat.

“Saya berharap masyarakat tersosialisasikan memakai cashless itu lebih nyaman, kita juga mendukung apa yang menjadi agenda nasional untuk lebih menggiatkan non-tunai. Agar lebih akuntabel dan terhindar dari praktik korupsi dan calo,” imbuhnya.

Pembayaran non-tunai dengan mengunakan aplikasi uang Go-Pay, T-Cash, dan BRI dapat dilakukan di layanan SIM dan SKCK di Polres Metro Bekasi Kota, seluruh Polsek di Kota Bekasi, dan di Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi. (Mariam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *