LBH GKS Basra Laporkan Bupati Ke Polres Dan Kejaksaan Negeri Situbondo

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO – Dalam jumpa pers, H. Lilur, Pendiri LBH GKS Basra mengatakan bahwa,. Bupati Situbondo telah melakukan pembiaran terhadap tambang liar dan LBH GKS Basra sudah melaporkannya ke Polres dan Kejaksaan Negeri Situbondo, Senin(5/9/2022).

“Kami sudah melaporkan bupati ke Polres dan kejaksaan negeri Situbondo karena telah melakukan pembiaran terhadap aktivitas pertambangan liar di Situbondo karena tidak menggunakan KTT (Kepala Tehnik Tambang) yang mengakibatkan kegiatan aktivitasnya tidak terarah dan merusk lingkungan di sekitar tambang,” ucapnya

HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy yang akrab disapa H. Lilur asli putra daerah dan pendiri LBH GKS BASRA tersebut juga menjelaskan bahwa, semua kegiatan tambang yang ada di Situbondo dalam aktivitasnya mengesampingkan segala tehnik – tehnik tambang, karena saya yakin semua tambang yang ada di Situbondo tidak melibatkan KTT ( Kepala Tehnik Tambang ) sehingga dapat merusak lingkungan sekitar tambang.

“Bilamana ini dibiarkan, mau jadi apa Situbondo kedepan, kalau segala aktivitas tambang di Situbondo tidak terarah dan bupati nya membiarkan tambang yang melakukan aktivitas tanpa melalui prosedur dan aturan yang sudah di tetapkan,” sambungnya.

Bila tambang – tambang di Situbondo yang beroperasi tanpa menggunakan/melibatkan KTT, sambung H. Lilur, berarti semua tambang yang ada di Situbondo adalah PETI (Pertambangan Tanpa Ijin ) dan segala material yang notabene mensupport kegiatan proyek pemerintah Situbondo telah menggunakan material tanpa izin atau ilegal.

“Kami sudah melaporkan Bupati ke Polres dan Kejaksaan Negeri Situbondo karena telah melakukan pembiaran tehadap tambang liar,” pungkasnya. (Budy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *