Lemah Pengawasan Dari TP4D Dan Inspektorat Garut, Pembangunan Pasar Leles Garut Harus Dilaksanakan Audit Investigasi Oleh BPKRI

MutiaraindoTV, Kabupaten Garut – Jawa Barat. Berawal dari banyaknya keluhan dari masyarakat Kecamatan Leles, Kabupaten Garut terkait buruknya menejemen Pembangunan Pasar Leles yang tak kunjung selesai.

Team Media MutiaraindoTV turun langsung ke lokasi, ternyata kondisi atau progres pembangunanya sudah lewat dari limit waktu dalam kontrak kerja yang sudah disepakati oleh pihak pemborong dan pihak Dinas terkait. Fakta yang ditemukan dilapangan pembangunan pasar tersebut mangkrak, alias tak dilanjutkan proses pembangunanya. Kamis, 11 April 2019.

Untuk lebih jelasnya Team Media MutiaraindoTV mewawancarai Dudi Supriyadi Ketua LSM Laskar Indonesia Kabupaten Garut Dudi menerangkan, terkait masalah tersebut kami DPD Laskar Indonesia justru mempertanyakan kinerja Tim TP4D dan Inspektorat Garut.

Atas pengawasan Pembangunan Pasar Leles, dan kami meminta BPKRI dalam hal ini BPKP perwakilan Provinsi Jawa Barat untuk melakukan uji petik dan audit investigasi hal ini disebabkan Bangunan Pasar tersebut makrak dan roboh. Dan kurang patut menurut pandangan masyarakat, dalam hal ini kami selaku perwakilan masyarakat.

Yang mendesak para Auditor baik dari Inspektorat Kabupaten Garut, BPKP Provinsi Jawa Barat bahkan BPKRI untuk melaksanakan fungsinya yakni ; melakukan audit investigasi, walaupun harus bentuknya pengaduan dari masyarakat atau permintaan dari penegak hukum ke BPKP untuk melakukan audit investigasi.

Tapi BPK RI jangan menunggu pengaduan dari masyarakat, langsung saja melakukan auidit investigasi karena toh ini juga demi menyelamatkan keuangan negara. “Ujar Dudi.

“Perlu juga diketahui aparat Penegak Hukum itu sudah dapat melakukan penyelidikan berdasarkan pemberitaan dari media massa, karena akurasi informasi yang dikumpulkan oleh media massa juga bisa dijadikan bukti pendukung.

Kami sebagai warga Kabupaten Garut sangat kecewa atas kinerja Penegakan Hukum terhadap Pemberantasan Korupsi di Kabupaten Garut, yang mana indeknya sangatlah kecil dibanding daerah lain. “Pungkas Dudi mengakhiri wawancaranya kepada Team Media MutiaraindoTV. (Iskandar/Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *