Lepas Kelas II B, Bener Meriah Akan Adakan Progaram Dayah Di Bulan Ramadan

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Kabupaten Bener Meriah, Bahrudin SH.
Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Kabupaten Bener Meriah, Bahrudin SH.

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Bener Meriah Kampung Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah akan mengelar Program Dayah di Bulan Suci Ramadan. Hal itu di ungkapakan Kepala Lapas Kelas II B Bener Meriah Baharudin SH, di ruang kerjanya. Jum’at, 03 Mei 2019.

Kepala Lapas Kelas II B Bener Meriah Baharudin SH saat dikonfirmasi Wartawan Media MutiaraindoTV mengatakan, “kami memang akan berupaya mengadakan kegiatan setara dayah di Bulan Suci Ramadan ini dan “Insya Allah kami akan mengadakan perlombaan, seperti :

  • Lomba Pidato.
  • Lomba Membaca Kitab Suci Al-Quran.
  • Sholat Tarawih Berjamaah.

“Tuturnya, ditanya soal tahanan yang Saat ini tinggal di dibawah kendalinya, Kepala Lapas Kelas II B Baharudin SH sambil tersenyum menjelaskan,” untuk sementara semua penghuni rutan laki – laki, dan untuk tahanan wanita tidak ada.

Dan kalaupun ada tahanan wanita untuk sementara ini akan kami kirim ke Rutan Kelas II-B Takengon, dan itu pun sudah dibicarakan dengan Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli SH., S.IK., M.Si. “Ungkapnya

“Selanjutnya kegiatan yang akan diselenggarakan di Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M, ini untuk memotivasi membimbing kejalan yang benar dan menambah rasa keimanan serta ketakwaan. Merupakan bentuk evaluasi bertujuan mendidik para tahanan, agar menjadi pribadi yang mulia ketika telah membaur dengan masyarakat nantinya setelah selesai masa tahanan. “Ucapnya.

“Dan Hal tersebut ada keterkaitan dengan para pegawai yang ada, yang kebetulan rata – rata alumni pasatren. Semoga melalui kegiatan ini bisa menambah motivasi dan semangat yang dapat meningkatkan pengetahuan agama, dan semua bersifat positip. “Tutur Kepala Lapas  Kelas II B Bener Meriah, Baharudin SH.

iya juga menambahkan, “sebelumnya Rutan Kelas II B, sudah pernah mengadakan program keagamaan. seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri Forkopimda dan Forkopimda Plus, Kabupaten Bener Meriah.

Juga untuk program yang lain yang udah parnah di rancang dengan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, terkait Jalan menuju Rumah Tahanan Yang masih pengerasan. “Tutup Kepala Lapas Kelas II B Bener Meriah. (Pujo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *