Lestarikan Budaya Islami, Desa Tegal Rejo Gelar Lomba Fashion Show Busana Muslim

Mutiaraindotv – Kabupaten Muara Enim, Masih dalam rangkaian Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Desa Tegal Rejo menggelar Lomba Fashion Show Berbusana Muslim, guna melestarikan budaya islami dan memberikan motivasi bagi kaum hawa untuk mencintai gaun budaya muslim yang saat ini terus dikibarkan diseluruh penjuru Nusantara, bahkan dunia.

Dalam pantauan awak media, sangat antusias masyarakat yang mengikuti lomba fashion show Forsap Desa Tegal Rejo untuk berpartisipasi semarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H Tahun 2022. Yang bertempat di Balai Adat Guno Mulyo, Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Sabtu, 30 Juli 2022.

Ketika dibincangi awak media, Ketua Forsap Desa Tegal Rejo, Sri Murdatin mengatakan, dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H disatukan dalam kegiatan ulang tahun Desa Tegal Rejo Ke- 96 tahun 2022.

” Dikatakan Sri, kita ingin kegiatan ini digelar semeriah mungkin, karena sudah 2 tahun tidak kita dilaksanakan, dikarenakan terhalang pandemi covid-19 “, tuturnya.Diungkapkannya, peserta Lomba Fashion Show sebanyak 86 peserta dengan kategori umur 50 tahun sampai 60 tahun keatas, usia 25 tahun sampai 50 tahun, selawatan, serta hafizd Qur’an di gelar di 3 tempat.

Kemudian ditambahkan Sri, selain Lomba Fashion Show sebanyak 86 peserta di Balai Desa Margo Mulyo dan Lomba Selawatan sebanyak 20 orang di Masjid Al Mustaqim RT. 03 serta Hafizd Qur’an sebanyak 50 orang di Musholah Attaqwa RT. 03, ucapnya.

Sementara Ketua DPD Desa Tegal Rejo, Maryanto juga mengatakan saya selaku Ketua DPD sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan panitia, mulai dari pawai Obor digelar saat menyambut malam tahun baru Islam 1444 Hijriyah, urainya.

” Kemudian, kata Maryanti, kegiatan ini agar tetap dilestarikan akan terus berlanjut, ini juga merupakan ajang silaturahmi, yang selama ini tidak saling kenal satu sama lain, dengan digelar acara ini dapat saling mengenal “, ungkapnya.

Untuk acara puncak akan dilaksanakan pada tanggal 09 Agustus 2022, ya mudah-mudahan Pj. Bupati bisa hadir pada acara Ulang Tahun Desa Tegal Rejo.

” Mulai malam Senin seluruh kesenian yang ada di Desa Tegal Rejo akan kita tampilkan sampai H-1 sebelum acara puncak “, demikian pungkasnya. (Umar).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *