Lewat Olahraga, Karang Anyar Menjadi Desa Percontohan Kegiatan Kepemudaan

author
Penulis: 
157 dilihat

Mutiaraindotv, Musi Rawas Utara, Karang Taruna dan Pemerintah Desa Karang Anyar, Kecamata Rupit, Kabupatan Musi Rawas Utara. Yang ingin menjadikan Desa nya sebagai Desa Percontohan bagi para Pemuda Pemudi Musi Rawas Utara.

Melalui Pemuda Pemudi Desa yang di komandoi oleh seluruh Pengurus dan Anggota Karang Taruna. Serta di dukung penuh oleh Pemerintah Desa setempat. Yang mana menginginkan Desa Karang Anyar menjadi contoh kegiatan kepemudaan lewat kegiatan Kejuaraan Olahraga.

Seperti salah satunya Tournamet Bulu Tangkis Karang Anyar Open, yang telah di selengarakan oleh Karang Taruna Desa Karang Anyar sejak beberapa hari kemarin, dan Partai fFinal pun sudah dilakukan pada hari Senin, 21 September 2020.

Amir HM selaku Kepala Desa Karang Anyar pun, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang di lakukan oleh para Pemuda di Desa nya. Ia pun berharap kedepanya kegiatan seperti ini dapat terus di agendakan rutin setiap tahunnya.

” Saya selaku Kepala Desa tentunya sangat mendukung dan mensupport acara tersebut. Dan kedepanya masih akan ada Event-event Kejuaraan Olahraga lainya “, ujar Kades Amir HM.

Anggi Anggara Ketua Lintas Pemuda Pemudi Bersatu Desa Karang Anyar, memberikan apresiasi atas berlangsung kegiatan tersebut. Menurutnya jika Turnamen Olahraga yang di gelar, merupakan ajang silaturahmi dan membangun Sportifitas serta Solidaritas antar Pemuda.

” Dengan kegiatan tersebut dapat memupuk rasa kebersamaan antar Pemuda dan Masyarakat di Desa kami “, ujar Anggi.

Richi Ricardo sebagai Ketua Pelaksana menambahkan, jika kegiatan Event Turnamen Olahraga tersebut menjadikan Pembeda Desa Karang Anyar di antara Desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Muratara.

Karena dia berharap setiap Kejuaraan yang di gelar Regulasi Kompetisi yang mereka buat merupakan Gebrakan demi memajukan Olahraga di Kabupatan Muratara.

Lebih lanjut Richi menerangkan, jika kegiatan Kepemudaan yang menghadirkan Event Olahraga yang berbeda. Ini baru pertama kali di Gelar di Desa Karang Anyar, bahkan kedepanya ia ingin menciptakan Kejuaraan Olahraga layaknya Kompetisi Resmi.

Seperti pada Kejuaraan Olahraga Profesional, dan dalam waktu dekat pihak Karang Taruna juga akan menyelenggarakan Kejuaraan Karang Anyar Super League Musim 2020-2021.

” Selain Tournament Bulu Tangkis Open, sebentar lagi Karang Taruna Desa Karang Anyar, akan mengadakan Kompetisi Liga Desa Karang Anyar atau Karang Anyar Super League Musim 2020/2021. Layaknya Kompetisi Sepak Bola Liga Inggris, ujar Richi Ricardo Ketua Pelaksana.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Karang Anyar Koko Putra berharap, kepada seluruh Pemuda Pemudi di Desa Karang Anyar dan seluruh Pengurus Karang Taruna, untuk terus berperan Aktif dan Bersinergi dengan Pemerintah Desa Karang Anyar. Agar kedepannya Desa Karang Anyar, bisa memberikan contoh yang baik kepada Desa-desa lainya yang ada di Kabupaten Muratara.

Saat di tanya terkait Covid- 19, Koko Putra juga memastikan jika Kejuaraan yang di gelar di Desa nya tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai Anjuran Pemerintah.

” Selama perhelatan berlangsung, diwajibkan bagi para Peserta baik Official maupun Pemain serta Panitia selalu mematuhi Protokoler Covid- 19 “, pungkas Ketua karangtaruna. (021_NF).

editor ” Awi “.

Berita Terbaru, Kabar Desa, Nusantara, Uncategorized

Posting Terkait

Permalink ke Kades Kertamukti Klarifikasi Adanya Pungli Oknum PKH Dan BPNT
Kades Kertamukti Klarifikasi Adanya Pungli Oknum PKH Dan BPNT
Mutiaraindotv, Bekasi, Terkait Pemberitaan di beberapa Media yang mengatakan
Permalink ke CSR PTPN-4 Tijaoan Bangun Infrastruktur Jalan Desa Sei Bejangkar
CSR PTPN-4 Tijaoan Bangun Infrastruktur Jalan Desa Sei Bejangkar
Mutiaraindotv.com  (Batu Bara)-Perbaikan jalan raya menunju Kecamatan Ujung Padang
Permalink ke Terkesan Tertutup Proyek 70 M, Pembangunan Jalan Desa Talang Leban Menuju Berlian Makmur
Terkesan Tertutup Proyek 70 M, Pembangunan Jalan Desa Talang Leban Menuju Berlian Makmur
Mutiaraindotv, Musi Banyuasin, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam Rancangan
Permalink ke Secara Simbolis 46 Unit Tahap Pertama Perumahan Bagi Prajurit Dan PNS Paspampres
Secara Simbolis 46 Unit Tahap Pertama Perumahan Bagi Prajurit Dan PNS Paspampres
Mutiaraindotv, TNI Cibitung – Bekasi, Komandan Paspampres Mayor. Jenderal.

Tinggalkan pesan

Ragam & Peristiwa

CSR PTPN-4 Tijaoan Bangun Infrastruktur Jalan Desa Sei Bejangkar
Mutiaraindotv.com  (Batu Bara)-Perbaikan jalan raya menunju Kecamatan Ujung Padang
Bersihkan Selokan, Serka Eri Krisyana Terima Pujian
MutiaraIndoTV.com (Sumedang) Anggota Satgas Subsektor 15 Citarum Harum Serka Eri
Aspal Karet Program Bupati Muba, Yang Mengunakan Anggara Pinjaman PT.SMI Penuh Lobang
Mutiaraindotv, Sukarami – Musi Banyuasin, Pembangunan Jalan yang telah
Operasi Cipkon, Jajaran Polres Metro Bekasi Tertibkan Warem Di Ciksel
MutiaraIndoTV (Bekasi)-Operasi cipta kondisi dilaksanakan jajaran Polres Metro Kabupaten Bekasi