Lewat PTSL, Sebanyak 200 Sertifikat Tanah Di Serahkan Ke Warga Desa Sukamekar

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Penyerahan sertifikat secara simbolis program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di lakukan oleh tim Pokja dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi di Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi. Senin 31 Juli 2023.

Menurut Jayadi selaku kepala Desa Sukamekar saat di temui awak media mengatakan, “hari ini ada penyerahan surat tanah program PTSL secara simbolis dari BPN sebayak 200 surat.Desa Sukamekar mendapat kuota sebanyak 2.300 bidang di Tahun 2022 yang lalu, dan alhamdulilah hari ini bisa di serahkan langsung secara simbolis oleh petugas dari BPN, penyerahan sertifikat menurut petugas bertahap, ya mungkin sampai bulan september nanti.

“Program PTSL ini sangat membantu masyarakat, agar mereka memiliki keabsahan surat surat tanahnya, jangan hanya punya girik atau AJB saja. Kalau sudah punya sertifikat yang sah kan lebih enak mereka, saya berharap program ini akan berlanjut untuk tahun tahun berikutnya, karena masih banyak warga kita yang tanahnya belum mempunyai sertipikat. “Ucapnya.

Di tempat terpisah Abdul Rohman selaku Ketua Pokja Desa Sukamekar menyampaikan, “Tahun 2022 kami mendapatkan kuota sebanyak 2300 bidang tanah dari program PTSL, di Tahun 2023 ini yang sudah jadi surat sebanyak sebanyak 1.200 sertifikat dan akan di serahkan secara bertahap sampai bulan September mendatang.

“Prioritas kami untuk surat tersebut masih untuk warga lokal, dan masih mengutamakan tanah darat, untuk tanah sawah kita belum ajukan, mungkin nanti setelah tanah darat sudah selesai keseluruhan baru kita ajukan untuk tanah sawahnya. “Tuturnya.

Abdul Rohman berharap program PTSL ini berlanjut di tahun tahun mendatang, karena masih banyak tanah warga yang belum punya surat.

“Harapan saya program ini berlanjut, warga masih banyak yang tanahnya belum punya surat, banyak kejadian ahli waris yang ingin memecah warisannya, karena itu mereka kita bantu supaya tidak sampai timbul permasalahan di antara mereka. “Pungkasnya.

Acara penyerahan sertifikat secara simbolis di hadiri Jayadi selaku kepala Desa Sukamekar, Ketua Pokja PTSL Kabupaten Bekasi Deny Hendrana,ketua tim ptsl BPN Fransisco Rohanada, Abdul Rohman sebagai Ketua Pokja PTSL Desa Sukamekar, perwakilan dari BPD, Babinsa, Kadus, RW serta RT, acara berlangsung di Aula Kantor Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. (Ali M)

Check Also

Kehadiran Kejati Dan Tripikor Polda Sumsel, Ditunggu Dinas Perikanan Terkait APBD & APBDP 2023

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau Bisa, Publik bertanya ada apa sampai saat ini belum adanya hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *