Lima Partai Tergabung Dalam Koalisi Bener Meriah Gelar Deklarasi Dukung Program Pemerintah Bener Meriah

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Pasca sehari pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah, dua Lartai penguasa. Yakni Partai Golkar dan Partai PKB jaring Partai lain, untuk tergabung dalam koalisi mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah.

Dari hasil perbincangan yang mereka gelar di Cafe Bata yang berada di Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit, terbentuklah kesepakatan lima partai diantaranya Partai Golkar, Partai PKB, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Aceh tergabung dalam satu koalisi yang mereka namai dengan Koalisi Bener Meriah Harmoni. Selasa, 27 Agustus 2019.

Lantas setelah tekat kelima Partai tergabung pada Koalisi Bener Meriah Harmoni, tanpa menunggu waktu lama mereka mengelar konfrensi pers untuk mendeklarasikan Kolasi tersebut di Cafe Bata.

Seperti yang diketahui, dari hasil Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2019 kemarin, Partai Golkar berhasil meraih 5 korsi, Partai PKB 5 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, dan Partai Aceh (PA) raih 1 kursi.

Sehingga jumlah anggota Legislatif Priode Tahun 2019 – 2024 yang tergabung dalam koalisi Bener Meriah, harmoni sebanyak 15 kursi dari 25 kursi yang ada di Parlemen Bener Meriah. Berikut ini, adalah pernyataan Ketua – Ketua Partai yang tergabung dalam koalisi Bener Meriah Harmoni.

Hendra Budian ketua pelaksana tugas (Plt) Partai Golkar menyampaikan , Kami sepakat wajah DPRK Bener Meriah kedepan harus berubah, bukan artinya yang kemarin tidak baik namun kedepan harus lebih baik lagi.

Dari diskusi yang lumayan berbobot, kami dari beberapa partai politik diantaranya Partai Golkar, Partai PKB, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Aceh. Semuanya bersepakat bahwa ada beberapa hal yang inggin kami sampaikan, yang pertama kami ingin mengawal atau memastikan visi misi dan program kerja dari Pemerintah bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Yang kedua membangun hubungan komunikasi yang positif antara eksekutif dan legislatif, hubungan harmonis antara eksekutif – legislatif ini bisa berdampak sangat positif terhadap pembangunan di Kabupaten Bener Meriah.

” Kami sudah membayangkan jika terjadi dickharmonisasi terhadap komunikasi politik legislatif dan eksekutif ini yang dirugikan adalah Rakyat, oleh karena itu kami telah bersepakat untuk membangun hubungan komunikasi yang positif “.

Yang ketiga, kami ingin memastikan agar roda pembangunan bisa berjalan sesuai semangat kesejahteraan yang di inginkan masyarakat Kabupaten Bener Meriah. Oleh karena itu kami dari kelima Partai Politik bergabung bersama menamakan diri, kami Koalisi Bener Meriah Harmoni.

Hari ini kami mendeklarasikan koalisi ini semata – mata untuk bisa membangun sinergi bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam menjalankan program – program pembangunan di Kabupaten Bener Meriah.

” Kami menyatakan diri kami bergabung bersama, namun kami juga ingin sampaikan kepada masyarakat. Bahwa keberadaan kami bukan inggin menyaingi atau ingin mengasingkan Partai – Partai lain, tapi berangkat hari ini dengan kesepakatan dan dengan Kesepahaman bersama tentang wajah Bener Meriah kedepan, tentang pembangunan bener meriah kedepan “.

Bahwa kami yakin dan percaya Pemerintah Bener Meriah harus dibeckap dan harus dibantu dengan kekuatan Parlemen agar semangat pembangunan, semangat kesejahteraan bisa sampai kepintu rumah masyarakat.

Kami tidak mengenal ada kalimat ada poros sebelah atau poros kami, dalam artian kami juga membuka pintu lebar – lebar jika ada sahabat kami dari partai politik lain yang sepakat dengan visi misi ini untuk bergabung insya allah kita welcom. Pada prinsipnya koalisi ini terbentuk dengan panggilan bahwa kesejahteraan harus sampai kepintu rumah masyarakat Bener Meriah, “papar Hendra Budian.

Sementara itu Ketua Partai PKB Baharuddin Usman mengatakan, kami dari koalisi Bener Meriah Harmoni terdiri dari dua Fraksi. Yakni Fraksi Golkar sebanyak 8 anggota dan fraksi PKB sebanyak 7 anggota bersepakat untuk mendukung Pemerintahan Kabupaten Bener meriah dari semua program – program, semoga program – program ini sampai kepada masyarakat terbawah.

Kami tidak ingin, koalisi ini hanya koalisi sementara tetapi kami berkeyakinan koalisi ini yang permanen untuk membangun, menata bener meriah kedepan yang lebih maju, yang lebih bermartabat dan yang lebih Harmoni. “Sebut Abu Buntul.

Selanjutnya Ketua Partai Aceh Rizal Vahlefi menjelaskan, dalam koalisi ini sementara Partai Aceh adalah satu – satunya Partai Lokal yang bergabung artinya semua ini adalah karena kesamaan pemikiran, kesamaan visi, kesamaan misi seperti nama dari koalisi bergabungnya partai partai ini yakni koalisi Bener Meriah Harmoni, dan itu juga adalah merupakan program inti pemerintahan ini.

” Jadi tiada salahnya atau keganjilannya kami dari partai lokal ikut serta untuk mencapai cita – cita Bener Meriah tersebut, karena dengan umur Bener Meriah yang sudah 15 tahun saya rasa kita sudah saatnya menyatukan pemikiran “,

Partai – Partai yang tergabung dalam kolasi ini, adalah partai yang punya Kader – Kader terbaik yang duduk di parlemen yang menghasilkan pemikiran-pemikiran yang baik bagi pemerintah sehingga pembangunan cepat semaksimal mungkin di umur-umur yang lebih tua nanti. “Ujar Rizal Vahlefi.

Ketua Partai Nasdem Drs. T. Islah mengungkapkan, karena untuk mencapai suatu tujuan membutuhkan semua kalangan termasuk parlemen, dan hari ini kami dari Partai – Partai yang bergabung dalam koalisi ini sepakat untuk menjaga dan mengawal Pemerintahan.

Supaya berjalan lebih baik dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat, oleh karena itu Partai Nasdem hari ini sepakat dan siap bersama kolasi ini membangun daerah ini dengan tujuan mencapai pembangunan dan kesejahteraan daerah ini. “Terang Islah.

Sedangkan Ketua Partai Demokrat Sapri Gumara menuturkan, sebagai mana kita ketahui, dalam Pemilu Legislatif Tahun 2019 Partai Demokrat hanya mendapatkan dua korsi dari 25 korsi yang tersedia di DPRK Bener Meriah. Oleh karena itu kami punya kewajiban untuk bergabung dalam satu Fraksi, dalam hal ini kami memilih bergabung dengan fraksi PKB.

Seperti yang disampaikan ketua partai lainnya yang tergabung dalam koalisi Bener Meriah Harmoni, koalisi ini ingin mencapai suatu tujuan menjadi harmoni, karena seingat saya dulu ketika pilkada Bupati terpilih yakni Ahmadi – Sarkawi visi misinya salah satunya adalah mewujudkan Bener Meriah yang Harmoni.

Kemudian, kenapa terjadi koalisi ini, berarti sudah terjadi kata sepakat, kesepahaman pemikiran. Dua tahun lalu saya menjadi caleg dan menjadi Ketua Partai Demokrat menampung aspirasi masyarakat khususnya didapil saya Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kecamatan Gajah Putih, dan Kecamatan Timang Gajah.

Jadi dari pemikiran tersebut, dari aspirasi tersebut saya musyawarahkan dengan kawan – kawan koalsi, apakah aspirasi masyarakat apakah aspirasi masyarakat ini bisa diselesaikan bersama – sama.

Sebagi contoh kecil, di Kampung tunyang ada 4 titik jalan yang kondisinya cukup rusak parah, lantas saya menawarkan pada kawan – kawan koalisi untuk menyelesaikan secara bersama. Nah kesepakatan inilah yang kita bentuk dalam koalisi ini supaya bagaimana mempercepat pembangunan untuk mensejahtrakan masyarakat.

Itulah salah satu contoh bentuk kesepahaman dalam koalisi Bener Meriah Harmoni, jadi bukan dengan hal – hal lain tapi hanya semata – mata karena kesamaan pendapat untuk membangun menyelesaikan aspirasi masyarakat yang ditampung saat berkampanye dulu. Tegas Sapri Gumara.

Lanjutnya, kenapa Demokrat Bergabung dengan koalisi ini, karena dengan bergabungnya Demokrat maka ada 15 kursi yang dikuasi oleh koalisi Bener Meriah Harmoni, sedangkan DPRK Bener Meriah terdapat 25 kursi artinya lebih besar jumlahnya yang koalisi tentunya atas hal itu juga kami siap bergabung.

Karena kami yakin dan percaya, dalam membangun daerah ini tidak lah cukup hanya sekelompok akan tetapi harus bersama-sama seperti pepatah Gayo mengatakan ” Begu berdedele ” artinya kita kuat ketika kita banyak atau ramai.tandas Seniman Gayo itu. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *