Lima Raperda Usulan Pemkot Di Tindak Lanjuti DPRD Kota Lubuklinggau

Mutiara IndoTV, Kota Lubuklinggau – Sumatera Selatan. Sidang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau terkait 5 raperda usulan perubahan raperda Pemerintah Kota Lubuklinggau dan usulan 5 raperda dewan Kota Lubuklinggau, turut dihadiri Ketua DPRD yang di wakili Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau, Ketua Fraksi dan Anggota Dewan, FKPD Kota Lubuklinggau, Ketua PN, PA, Pimpinan Instasi Vertikal, Sekda, Setwan, Staf Ahli, Asisten, Infektur, Pimpinan BUMN, BUMD, Ketua KPUD, Pimpinan Parpol, Organisasi, dan Insan Pers yang sempat hadir.

Di kesempatan ini Setwan DPRD Fajarudin menyampaikan daftar anggota dewan yang hadir hanya 12 anggota dari 30 anggota dewan, yang mana anggota dewan dan tak sempat hadir dalam acara rapat paripurna DPRD ini dikarenakan ada kegiatan partai.

Sesuai dengan jadwal kegiatan sidang paripurna yang sudah terjadwal, walaupun dengan anggota dewan yang dikesempatan ini menghadiri acara ini. Maka ketetapan dan keputusan acara dilanjutkan atau tidak ini sesuai kesepakatan anggota adewan yang sempat hadir pada hari ini, “ditambahkan Setwan. Selasa, (15/05/2018).

Wakil Ketua II Suyitno menyampaikan dengan Laporan yang sudah di sampaikan Setwan pada hari kedua ini, maka dengan kesepakatan anggota dewan yang ada, Wakil Ketua DPRD meminta ke anggota dewan yang hadir di sidang paripurna ini. Dilanjutkan atau tidak, tapi menurut anggota dewan yang berkesempatan hadir.

“Mengatakan acara ini tetap dilanjutkan, walaupun yang hadir hanya 12 anggota sebab ini hanya penyampaian dari usulan perubahan 5 raperda Pemkot dan usulan 5 raperda dewan. Dengan kesepakatan bersama anggota dewan Kota Lubuklinggau, Wakil Ketua DPRD akhirnya melanjutkan sidang paripurna ini dengan mendengarkan pandangan fraksi atas usulan 5 raperda.

Dari 7 pandangan fraksi dewan hanya 2 fraksi yang memaparkan Pandangan terhadap 5 daperda usulan Pemkot, yaitu dari Fraksi PDI Perjuangan Khoirul Umri, dan fraksi Indonesia Raya Adil Sejahtera Morismon, dan 5 fraksi diserahkan langsung ke pimpinan pidang paripurna.

Dikesempatan ini pimpinan sidang mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan, dalam memberikan pandangan terhadap 5 usulan raperda Pemerintah Kota Lubuklinggau. Dan pimpinan sidang Sutyitno menambahkan sidang paripurna ini, akan dilanjutkan dengan mendengarkan jawaban eksekutif. Terhadap pandangan umum fraksi dan pimpianan sidang akan melanjutkan, ke rapat tingkat pansus DPRD dalam menindak lanjuti dari 5 usulan raperda ini.

PJ Walikota Kota Lubuklinggau H. Riki Junaidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh fraksi dewan, atas memberikan pandangan umum terkait 5 usulan perubahan raperda atas dukungan dan terimanya 5 raperda tersebut. Intinya Pemerintah Kota Lubuklinggau mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan dari 7 fraksi DPRD Kota Lubuklinggau, untuk meningkatkan lagi infrastruktur jalan, lenddidikan, Tidak terpancing atas isu politik, dan Isu terorisme.

Serta membenahi system aplikasi elektronik dalam laporan omset wajib pajak, agar lebih transparan dan akuntabel. Dalam menerpkan payment online Pembayaran PBB, BBHTB dengan mengunakan aplikasi sismiop yang lansung terkoneksi ke Bank Sumsel Babel.

PJ Walikota Kota Lubuklinggau mengucapkan terima kasih lagi dan penghargaan kepada fraksi PKB dan Nasdem, yang menerima 5 rancangan leraturan daerah Kota Lubuklinggau untuk dibahas ditingkat selanjutnya.(Barmawi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *