Jelang Berbuka, Camat Tambun Selatan Bersama Pramuka Berbagi Takjil

Ketua Mabiran sekaligus Camat Tambun Selatan Drs. Sopian Hadi, M.M mengadakan “Ramadhan Berbagi Rantang Pramuka”, Kwarran Tambun Selatan Distibusikan 300 Boks Takjil Gratis.

MUTIARAINDOtv.com(Bekasi)-Camat Tambun Selatan Drs. Sopian Hadi, M.M yang juga Ketua Mabiran ( Majelis Pembimbing Ranting Pramuka Tambun Selatan bersama Kwartir Ranting (kwaran) gerakan Pramuka Kecamatan Tambun Selatan mengadakan giat “Ramadhan Berbagi Rantang Pramuka”. 

Kegiatan di laksanakan di Jl. Sultan Hasanudin (depan yapink) Tambun Selatan, jelang berbuka puasa pada selasa sore (26/03).

“Kegiatan berbagi rantang pramuka ini bentuk rasa syukur kami kwartir ranting  Tambun Selatan. Alhamdulllah guru-guru semua yang ada di Tambun Selatan mewakili ikut berpartisipasi dalam pembagian takjil ini,” Kata Sopyan Hadi usai pelaksanaan membagikan Takjil.

Sopian Hadi memimpin langsung kegiatan tersebut. “Tujuan dari giat ini sebagai bentuk implementasi wujud rasa syukur juga kepedulian anggota pramuka,semoga kita pada sehat semua. Mungkin nilai takjilnya tidak seberapa, namun niat yang ìhklas untuk berbagi pada pengguna jalan itu yang menambah nilai plusnya,” Katanya.

Dirinya juga beharap dari kegiatan ini banyak manfaat yang kita ambil, seperti menumbuhkan jiwa sosial pada anggota pramuka.

Ditempat yang sama, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tambun Selatan Yuliana mengatakan program ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran dari Kwarda juga Kwarcab.

“Program ini merupakan tindak lanjut  dari surat edaran kwartir Daerah Jawa Barat untuk melestarikan kearifan lokal. Kita jaman dulu kan kalau mau puasa suka ngirim atau anter makanan ke orang-orang terdekat. Nah di pramuka ini akan kita budayakan. Dan dibulan puasa ini kita berbagi,” Katanya.

Disamping itu, sambungnya bisa mengembangkan rasa empati anak-anak pramuka untuk peduli pada lingkungan sekitar.

“Selama ini, kepedulian pada orang terdekat mungkin agak berkurang. Nah di pramuka kita hadir untuk menumbuhkan kembali generasi muda ini peduli tehadap orang lingkungan, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Kegiatan ini juga di dukung oleh seluruh Kepala Sekolah se-Kecamatan Tambun Selatan,” Pungkasnya.(dwi)

Check Also

Cegah Kejahatan Jelang Lebaran Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas,

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *