LSM Perjuangan Rakyat Siap Menyuarakan terhadap Debcolektor di Kabupaten Situbondo

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO JAWA TIMUR – Kabupaten Situbondo, 17 Desember 2023 – LSM Perjuangan Rakyat yang dipimpin oleh Rachmat Hartadi telah menyatakan komitmennya untuk terus mengawasi keberadaan debcolektor yang beroperasi di Kabupaten Situbondo. Dengan ketegasan yang tinggi, LSM ini bertekad untuk melindungi kepentingan masyarakat dari praktik-praktik yang merugikan dan melanggar hukum.

Rachmat Hartadi, sebagai pemimpin LSM Perjuangan Rakyat, menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pemantauan yang ketat terhadap aktivitas debcolektor di kabupaten tersebut. Dalam keterangannya, ia mengatakan, “Kami tidak akan tinggal diam menyaksikan keberadaan debcolektor yang meresahkan masyarakat. Kami akan berdiri di sisi rakyat, dan siap melaporkan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh debcolektor ini kepada Kapolda Jatim.”

LSM Perjuangan Rakyat juga menyampaikan niatnya untuk melaporkan debcolektor tersebut dengan mengacu pada Pasal 368 KUHP Ayat 1. Pasal tersebut mengatur tentang tindak pidana pemerasan yang dapat dikenakan kepada pihak-pihak yang dengan sengaja mengancam atau menggunakan kekerasan untuk memaksa orang lain memberikan sesuatu yang menjadi haknya.

Dalam upayanya untuk melindungi kepentingan masyarakat, LSM Perjuangan Rakyat juga berharap agar pihak berwenang, termasuk Kapolda Jatim, mengambil tindakan yang tegas terhadap debcolektor yang tidak bertanggung jawab. Mereka meminta agar pemerintah setempat melakukan investigasi menyeluruh terkait aktivitas dan modus operandi debcolektor, serta memberlakukan sanksi yang setimpal sesuai dengan hukum yang berlaku.

Ketegasan LSM Perjuangan Rakyat diharapkan dapat memberikan kepastian dan perlindungan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo dari praktik pemerasan dan penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan oleh debcolektor. (Hos)

Check Also

Masa Akhir Jabatan Bupati Situbondo Torehkan Tinta Emas Dengan Membangun GOR Bung Karna

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi torehkan tinta emas dengan dibuktikan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *